Pendapatan Universal Music Group Naik Berkat Olivia Rodrigo & BTS

Nurul Faradila

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Pendapatan Universal Music Group Naik Berkat Olivia Rodrigo & BTS
Foto: GettyImages

Winnetnews.com - Universal Music Group (UMG) baru saja mengumumkan hasil fiskalnya untuk Q2 2021.

Vivendi, perusahaan induk konglomerat musik yang berada di Prancis ini, mengungkapkan bahwa total pendapatan rekaman musik UMG mencapai hampir USD 2 miliar, dengan streaming USD 1,35 miliar. Ini menandai peningkatkan 29,7% dari tahun ke tahun pendapatan streaming.

Vivendi secara khusus mengungkapkan bahwa BTS, berada di balik kesuksesan Universal Music Group tahun 2021. Meski boyband Korea Selatan itu sebagian besar musiknya didistribusikan oleh Sony Music, tapi UMG bertanggung jawab atas ‘Permission To Dance’ bahasa Jepang.

Album kompilasi Jepang, ‘BTS, The Best’ yang rilis pada Juni lalu, berhasil terjual 1,1 juta kopi pada hari pertama perilisannya.

Selain BTS, musisi yang berpengaruh besar terhadap pendapatan Universal Music Group adalah Olivia Rodrigo, Justin Bieber, The Weeknd, dan Pop Smoke.

Laporan fiskal muncul di tengah rencana Vivendi untuk mendaftarkan 60% UMG di Euronext Amsterdam pada September mendatang. Saat ini, mereka memiliki 80% dari raksasa musik, dengan 20% sisanya dipegang oleh grup yang dipimpin Tencent.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...