Pendiri Perusahaan Game Bandai Namco "Masaya Nakamura" Tutup Usia
Masaya Nakamura /foto: istimewa
Techno

Pendiri Perusahaan Game Bandai Namco "Masaya Nakamura" Tutup Usia

Selasa, 31 Jan 2017 | 19:05 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Berita duka sedang meliputi sebuah perusahaan game ternama yaitu Bandai Namco. Bandai namco telah mengabarkan pendiri perusahaan yang bergerak di pengembangan game ini yakni Masaya Nakamura sejak tahun 1955 pada waktu hari minggu kemarin telah tutup usia yang ke 91 tahun.

Pemakaman Masaya Nakamura sendiri dilakukan hanya dengan mengundang kerabat dekat dan kabar atas kematiannya dirahasiakan sampai ada pernyataan resmi yang dipersiapkan.

Selain itu, pihak Bandai Namco juga akan mengadakan acara "Farewell Gathering" untuk mengingat kepulangan Nakamura namun masih dirahasiakan.

Masaya Nakamura sendiri lahir pada tanggal 24 Desember 1925 lalu, dirinya lulus dari Yokohama University pada tahun 1948 dan mendirikan Nakamura Manufacturing pada tahun 1955 (yang kini dikenal sebagai Bandai Namco Entertainment), dimana sebelumnya perusahaan tersebut berganti nama menjadi Namco pada tahun 1977.

Dirinya menjadi presiden Namco pada tahun 2002, dan lalu menjadi senio advisor Bandai Namco Holdings pada tahun 2005.

Pada tahun 2006, dirinya menjadi presiden dari Bandai Namco Games dan Namco dua bulan sebelumnya.

Hingga akhirnya Nakamura menjadi salah satu anggota terhormat dalam Tokyo Chamber of Commerce and Industry dan juga dikenal sebagai senior advisor untuk Japan Amusement Machine dan Marketing Association.

Duka mendalam IndozoneGame sampaikan terhadap keluarga besar Masaya Nakamura dan juga Bandai Namco.

TAGS:
Bandai NamcoMasaya Nakamuratutup usiaTokyo

RELATED STORIES

Loading interface...