Penembakan Misterius di Papua Saat HUT RI ke 72

kontributor

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Penembakan Misterius di Papua Saat HUT RI ke 72

winnetnews.com - Penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) terjadi di Mile 60, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, kamis (17/8/2017). Aksi tersebut menyebabkan seorang anggota brimob terluka.

Sasaran tembak orang tidak dikenal yang berlangsung kemarin adalah kendaraan LWB bernomor lambung 01-4837 yang dikemudikan oleh Nikson Moningka. Di dalam kendaraan tersebut juga ada anggota brimob yang bertugas mengawal.

Kendaraan tersebut awalnya dalam perjalanan dari lowland (LL) menuju highland (HL). Saat melintas di Mile 60, kendaraan yang dikemudikan Nikson Moningka ditembak OTK dari arah kiri, dan mengenai bagian mesin, ban belakang sebelah kanan hingga mengalami pecah.

Setelah ditembak, Nikson bersama dua anggota brimob langsung menghidar dan menumpang salah satu kendaraan pick up pengawas Lowboy yang berada di lokasi kejadian, untuk kembali ke Mile 58.

Penembakan itu mengakibatkan kerusakan pada kendaraan dan seorang anggota brimob terluka akibat terkena serpihan kaca mobil.

Kapolres Mimika, AKBP Victor Dean Mackbon, membenarkan adanya peristiwa penembakan ini dan belum bisa memberikan keterangan lebih jelas. “Betul ada penembakan,” ujar Kapolres yang dikonfirmasi via pesan singkat pada Kamis malam.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...