Pengamat Sebut Pelaporan Terhadap Haris Azhar Terlalu Berlebihan
Nasional

Pengamat Sebut Pelaporan Terhadap Haris Azhar Terlalu Berlebihan

Selasa, 9 Agt 2016 | 15:06 | Zaenal Arifin

 Jakarta, Winnetnews.com -  Kasus pelaporan yang ditujukan kepada Koordinator Kontras Haris Azhar oleh tiga institusi negara yakni Polri, TNI dan BNN, dinilai terlalu berlebihan dan serampangan dalam bertindak. Ini terkait dengan dugaan keterlibatan oknum tiga institusi itu dalam peredaran narkoba jaringan terpidana mati Freddi Budiman.

"Seharusnya sebuah institusi negara tidak berbuat seperti demikian, karena yang dimiliki oleh Haris Azhar merupakan sebuah informasi yang layak diketahui oleh publik dan bersifat umum," kata Pengamat hukum dari Universitas Ekasakti (Unes) Kota Padang, Sumatera Barat, Dr. Otong Rosadi ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Ia menambahkan, sebuah lembaga negara seharusnya bisa lebih arif dalam menyikapi apabila ada warga negara yang mengetahui kebobrokan sebuah institusi dan melakukan investigasi.

Menurutnya, informasi yang dimiliki oleh Haris seharusnya menjadi bukti permulaan, "Kepolisian, TNI dan BNN seharus menindaklanjuti informasi tersebut dengan memanggil dia (Haris) untuk dimintai keterangan, bukan malah kompak melaporkan atas tindakan penghinaan," katanya menegaskan.

TAGS:
pelaporanHaris Azharfreddi budimanotong rosadi

RELATED STORIES

Loading interface...