Penggemar Kasihan Dengan Grup K-Pop Rookie yang Debut Di Tahun 2020, Ada Apa?
Foto: Allkpop.com
Celebrity

Penggemar Kasihan Dengan Grup K-Pop Rookie yang Debut Di Tahun 2020, Ada Apa?

Selasa, 12 Jan 2021 | 17:00 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Tahun 2020 memang telah berlalu. Tak sedikit grup K-Pop yang debut pada 2020 berhasil mendapat perhatian besar. Sayangnya, 2020 adalah tahun ketika seluruh dunia dilanda pandemi COVID-19 hingga mempengaruhi banyak sektor.

Industri musik K-Pop juga ikut merasakan efek dari pandemi COVID-19. Meski banyak program musik harus digelar tanpa penonton, para idol K-Pop tetap merilis musik baru dalam upaya untuk mendorong penggemar mereka di era baru.

Meski demikin, banyak penggemar K-Pop merasa sedih dan kasihan kepada grup-grup K-Pop rookie yang memulai debut tahun 2020. Pasalnya, mereka belum mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan para penggemar mereka karena adanya batasan untuk tidak kontak langsung dengan penggemar akibat pandemi.

Beberapa grup K-Pop yang debut tahun 2020 adalah TREASURE, Aespa, Weekly, ENHYPEN, CRAVITY, DRIPPIN, P1Harmony, Secret Number, STAYC dan masih banyak lainnya. Mereka belum pernah sekali pun bertemu langsung dengan penggemar baik di acara musik atau event seperti fansign.

Seorang netizen di sebuah komunitas online Korea mengungkapkan bagaimana hatinya terluka memikirkan grup yang belum bertemu penggemar mereka secara langsung. "Tidakkah hati kalian sakit hati melihat idol K-pop baru tidak dapat bertemu langsung dengan penggemar mereka?," kata netizen tersebut.

Netizen tersebut menambahkan, "Grup favoritku adalah ENHYPEN, dan mereka membayangkan melihat penggemar mereka secara langsung baru-baru ini. Mudah-mudahan situasinya menjadi lebih baik sehingga semua penggemar K-Pop pendatang baru bisa bertemu penggemar secara langsung sehari lebih cepat."

Penggemar grup lain yang tergabung dalam komunitas online tersebut juga memberikan semangat untuk grup-grup K-Pop yang debut tahun 2020. Mereka juga berharap agar situasi membaik supaya grup-grup ini bisa bertemu penggemar.

"Aww, aku merasa kasihan. Aku berharap bisa melihat grup favoritku juga," kata netizen dikutip Theqoo dilansir Allkpop.

"TREASURE juga, mereka tidak sempat melihat penggemar mereka secara langsung," kata netizen lainnya.

"Aku benar-benar berharap kita bisa melakukan event secara langsung segera," tutur netter lain.

"Aku juga ingin melihat mereka secara langsung, tidak hanya di layar," pungkas yang lainnya. 

TAGS:
Grup K-Pop Rookie 2020aespaTREASUREENHYPENWeeeklySTAYCDRIPPINP1HarmonyCRAVITYSecret Number

RELATED STORIES

Loading interface...