Pengguna Android Enggan Beralih ke iPhone. Kenapa?

Rusmanto

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Pengguna Android Enggan Beralih ke iPhone. Kenapa?
ilustrasi

WinNetNews.com - iPhone dan Android adalah dua perangkat yang paling dicintai pengguna smartphone. Tidak jarang mereka beradu strategi pemasaran untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.

Beberapa waktu lalu, Consumer Intelligence Research Partners, sebuah badan riset investasi, menemukan fakta mengejutkan. Berdasarkan risetnya, 20 persen pengguna Android berpaling ke iPhone pada kuartal pertama 2017.

Namun, riset terbaru dari Yahoo Finance menemukan alasan pengguna Android yang tidak mau beralih ke iPhone. Hasilnya, dari 7.700 responden, 73 persen pengguna Android mengatakan hilangnya headphone jack iPhone menjadi penyebabnya.

Pada riset yang berbeda, Yahoo Finance menemukan bahwa 71 persen pengguna iPhone 7 dan 7 Plus menginginkan headphone jack dihadirkan kembali. Bahkan 40 persen di antaranya memutuskan untuk mengganti iPhone.

Meski begitu, sepertinya Apple tetap kukuh tidak menghadirkan headphone jack di iPhone 8. Apple sempat mengatakan bahwa upaya mengembalikan headphone jack tidak sepadan dengan desain yang mereka buat untuk mengalahkan Android.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...