Pengirim Hapus Pesan WhatsApp? Begini Cara Bacanya

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Pengirim Hapus Pesan WhatsApp? Begini Cara Bacanya
Winnetnews.com - Aplikasi yang disebut WhatsApp ini dikenal sebagai salah satu cara untuk mengirim pesan. Hadirnya aplikasi ini membuat fitur seperti SMS tergeser dikarenakan penggunaan yang lebih gampang dan tidak perlu memakan pulsa lagi. Hanya dengan aktifkan internet sudah bisa menggunakan WhatsApp.

Nah, salah satu yang terdapat di dalam WhatsApp adalah fitur hapus pesan. Fitur ini biasanya dikenal dengan ‘delete for everyone’ yang memberikan akses untuk penggunanya menghapus pesan yang telah dikirim sebelumnya.

Biasanya pengguna menghapus pesan tersebut dikarenakan salah mengetik pesan atau mengirim pesan. Fitur ini dimunculkan sejak tahun 2017 dan dianggap sangat berguna untuk para pengguna WhatsApp.

Hal ini pastinya mengundang rasa penasaran kepada para penerima pesan karena belum sempat melihat pesan yang dikirim kepadanya namun sudah dihapus. Di bawah ini ada beberapa cara untuk mengetahui pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirim, mau tahu?

Gunakakan Aplikasi Notification History

Aplikasi ini bisa merekam jejak notifikasi yang masuk ke handphone kamu. Karena itu, jika ada pesan WhatsApp yang masuk namun telah dihapus oleh pengirim, kamu tetap dapat melihatnya melalu aplikasi ini. Untuk menginstallnya, kamu bisa temukan aplikasi ini lewat Play Store dan App Store.

Gunakan Aplikasi WhatsRemoved+

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, cara kerja WhatsRemoved+ ini juga untuk merekam jejak notifikasi yang masuk ke handphone. Namun, yang berbeda di aplikasi ini adalah memperbolehkan kamu untuk memilih aplikasi apa saja yang ingin direkam oleh WhatsRemoved+ ini. Kamu bisa temui aplikasi ini di Play Store dan App Store.