Pengurus PPP Menyatakan Soal Bagi Bagi Sembako Itu Untuk Isra' Mi'raj
sumber foto : istimewa
Politik

Pengurus PPP Menyatakan Soal Bagi Bagi Sembako Itu Untuk Isra' Mi'raj

Selasa, 18 Apr 2017 | 02:31 | Oky

Ketua DPC PPP Jakarta Selatan Syaiful R Dasuki angkat bicara mengenai peristiwa sembako di kantor partai berlambang Ka'bah itu.

Syaiful menjelaskan pihaknya sedang melakukan konsolidasi internal di tingkat ranting (kelurahan) sebagai agenda lanjutan setelah di lakukannya Musyawarah Cabang dan Anak Cabang di Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda internal PPP secara nasional

"Sejak beberapa minggu yang lalu, kami melakukan Istighosah untuk Persatuan Jakarta, sekaligus Peringatan Isra Mi’raj dan Konsolidasi Ranting yang sudah berjalan di 25 Kelurahan di Jakarta Selatan. Dimana dalam setiap acara kami juga melakukan pembagian “berkat” (dalam istilah Betawi ) berupa bahan sembako," kata Syaiful dalam keterangan tertulis, Senin (17/5/2017).

Menurut Syaiful, hal tersebut umum dilakukan masyarakat Betawi Muslim yang menjadi konsituen utama PPP di Jakarta Selatan.

Syaiful menuturkan, pihaknya akan melanjutkan agenda pascapilkada dan menghormati minggu tenang.

"Karena itu perlu Kami simpan terlebih dulu di kantor kami, untuk persiapan pelaksanaan selanjutnya," kata Syaiful.

Sebelumnya, Kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Selatan dibobol orang dini hari tadi. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPP, DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau yang akrab dipanggil Haji Lulung, menyebutkan pembobolan tersebut terjadi dini hari tadi, Senin (17/4/2017).

"Ada yang membobol kantor PPP Jakarta Selatan, lalu memasukan sembako ke dalam, sampai tujuh mobil (yang bawa sembako)" ujarnya

Kemudian sembako-sembako tersebut dibagikan ke sejumlah temmpat di lingkungan sekitar kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Jakarta Selatan pagi tadi, oleh kelompok yang sama yang membagikan sembako tersebut ke kantor PPP. Sembako tersebut terdiri dari beras, gula pasir dan minyak goreng.

"Pembagian sembako itu tidak ada atribut, tapi ada imbauan memilih nomor dua," ujar Haji Lulung.

Warga yang protes atas hal tersebut kemudian ramai-ramai menyegel kantor partai berlambang Ka'bah itu. Oleh pengurus PPP Jakarta Selatan kemudian Haji Lulung diberitahu peristiwa tersebut, kemudian menyambangi kantor partai yang disegel itu. Haji Lulung kemudian menemukan tumpukan sembako yang belum dibagikan.

TAGS:
ppp

RELATED STORIES

Loading interface...