Penjelasan Fajar/Rian Pasca Kalah dari Ganda Jepang di Semifinal Malaysia Open 2019

Daniel
Daniel

Penjelasan Fajar/Rian Pasca Kalah dari Ganda Jepang di Semifinal Malaysia Open 2019 Foto: PBSI
Winnetnews.com - Indonesia gagal mengirimkan satupun wakilnya di babak final Malaysia Open 2019. Hal itu dipastikan setelah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk dari ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua game langsung 13-21, 20-22.

Fajar/Rian jadi harapan satu-satunya Indonesia di babak semifinal usai pada partai tunggal putra, Jonatan Christie sudah lebih dulu gagal akibat kalah dari Chen Long. Sayangnya Dewi Fortuna memang tidak berpihak pada Indonesia di ajang ini.

Menurut Fajar pasangan Jepang memiliki “Power yang benar-benar kencang” pada laga tadi. “Jadi kami ketekan terus, susah keluar dari tekanan,” lanjutnya seperti dikutip dari laman resmi PBSI. Kendati di game pertama ganda putra Indonesia kalah cukup jauh, namun di game kedua laga sedikit lebih ketat. Sayangnya hal itu masih belum bisa mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia.

“Hari ini drive-drive kami agak naik karena tekanan mereka sangat kencang sekali,” ujar Rian. “Jadi kami pengembaliannya banyak bola naik. Kalau kemarin kami tenaganya masih segar, terus untuk adu drive juga masih bisa membanting-banting.”

Meski gagal di Malaysia Open 2019, Fajar/Rian tidak akan berlama-lama larut dalam keterpurukan. Fajar menegaskan setelah ini mereka akan recovery terlebih dahulu sebelum mentas di Singapore Open 2019 9-14 April 2019. “Mudah-mudahan penampilan kami bisa lebih baik dari sekarang,” tutup Fajar.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana