Perawat Ini Sulap Botol Vaksin Kosong Jadi Lampu Gantung yang Cantik

Nurul Faradila

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Perawat Ini Sulap Botol Vaksin Kosong Jadi Lampu Gantung yang Cantik
Foto: Facebook/Boulder County Public Health
Winnetnews.com -  Seorang perawat di Boulder County, Colorado, Amerika Serikat, mengubah botol-botol vaksin kosong yang sudah tidak terpakai menjadi lampu gantung yang indah.

Lampu gantung dari botol vaksin Covid-19 kosong ini menjadi perhatian banyak orang, setelah diunggah di akun Facebook Boulder County Public Health, pada Kamis (2/9).

“Salah satu Perawat Kesehatan Masyarakat kami yang berbakat, Laura Weiss, menciptakan karya seni yang indah ini menggunakan botol vaksin COVID kosong,” tulis mereka.

Lewat unggahan itu, Laura Weiss juga mengungkapkan alasan dan tujuannya membuat lampu gantung dari botol vaksin.

“Sebagai Perawat Kesehatan Masyarakat Boulder County, saya menjadi saksi atas upaya tak henti-hentinya dari petugas kesehatan dan sukarelawan yang membantu memvaksinasi penduduk Boulder County. Saya terinspirasi untuk menggunakan kembali ratusan botol vaksin Moderna dan menciptakan ‘Cahaya Penghargaan,’’’ kata Laura Weiss.

lampu gantung dari botol vaksin
Lampu gantung dari botol vaksin Moderna. Foto: Facebook/Boulder County Public Health

Dia juga mengatakan kalau lampu tersebut dipersembahkan untuk orang-orang yang telah membantu orang lain tetap hidup, dengan cara mendapatkan vaksinasi Covid-19, memperhatikan orang yang terpapar Covid-19, dan lainnya.

“Kita semua terhubung dalam upaya ini. Setelah begitu banyak kehilangan, ketidakpastian, dan kecemasan, semoga cahaya membawa harapan untuk masa depan yang lebih cerah,” sambungnya.

Dalam wawancara dengan CNN, Laura Weiss mengatakan dia sudah pensiun dari pekerjaannya sebagai perawat ketika Kesehatan Masyarakat Boulder County memintanya untuk membantu melakukan pemberian vaksin pada Februari lalu.

“Saya telah memperhatikan semua ratusan dan ratusan botol vaksin kosong yang akan terbuang sia-sia, saya pikir mereka sangat cantik dan ingin melakukan sesuatu yang signifikan dan bermakan dengan mereka,” ujarnya.

Dengan harapan ingin memberikan cahaya bagi orang-orang karena selama satu tahun ini menghadapi masa yang kelam, Laura Weiss mendapatkan izin untuk menggunakan botol vaksin Moderna untuk dibuat menjadi lampu.

“Saya rasa cahaya dapat merepresentasikan harapan dan kejelasan dan itu juga memiliki potensi untuk benar-benar memperluas padangan yang lebih besar dan memverifikasi prespektif,” jelasnya.

Laura Weiss mendapatkan inspirasi lampu gantung tersebut dari pembeliannya di eBay. Dia kemudian menemukan bingkai online dan percaya bahwa itu akan bekerja dengan baik untuk rangka proyeknya.

Unggahan yang dibuat oleh Dinas Kesehatan Masyarakat Boulder County, telah menarik perhatian banyak orang sehingga disukai oleh 29 ribu pengguna Facebook, serta mendapat 6,4 komentar dan dibagikan lebih dari 23 ribu kali.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...