Perayaan Waisak, Borobudur Tetap Buka Kunjungan Wisatawan
Nasional

Perayaan Waisak, Borobudur Tetap Buka Kunjungan Wisatawan

Kamis, 19 Mei 2016 | 15:47 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Saat perayaan Waisak yang jatuh pada hari Minggu (22/5/2016), wisata Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko akan tetap buka kunjungan wisatawan.

"Borobudur tetap dibuka untuk wisatawan seperti biasa, hanya saat umat melakukan perayaan dan ritual, mereka harus menghormati agar tidak terganggu," kata Direktur Utama PT PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Edy Setijono di Borobudur.

Para wisatawan mancanegara maupun dalam negeriperlu mendapatkan pemahaman mengenai Cabdi Borobudur sebagai "monumen hidup" yang menjadi sumber inspirasi kehidupan bagi semua manusia.

"Semua boleh memanfaatkan Candi Borobudur untuk kemaslahatan bersama," katanya.

Edy juga mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk meningkatkan pengamanan di Candi Borobudur, terkait aktivitas kepariwisataan yang bersama waktunya dengan umat Buddha merayakan Waisak.

"Kita tingkatkan kewaspadaan karena keamanan harus utama. Kami sudah bekerja sama dengan kepolisian dan TNI untuk meningkatkan keamanan," katanya.

Ia mengharapkan keramaian perayaan Waisak di Candi Borobudur juga memberi manfaat untuk masyarakat sekitar, berupa peningkatan pendapatan dari usaha ekonomi mereka.

 

TAGS:
bukakunjunganwisatawanTetapborobudurPerayaan Waisak

RELATED STORIES

Loading interface...