Perempatfinal Liga Champions: Liverpool Bantai Porto, Spurs Cetak Sejarah

Daniel
Daniel

Perempatfinal Liga Champions: Liverpool Bantai Porto, Spurs Cetak Sejarah Manchester City vs Tottenham Hotspur

Winnetnews.com -  Tottenham Hotspurs dan Liverpool berhasil memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions. Spurs mengalahkan Manchester City dengan agregat 4-4, sementara Liverpool menang meyakinkan atas wakil Portugal FC Porto dengan agregat 6-1.

Malam yang spektakuler dan bersejarah untuk Spurs. Klub asal London Utara berhasil lolos ke babak empat terbaik untuk kali pertama dalam sejarah klub. Namun, untuk bisa lolos Spurs benar-benar dibuat kerepotan oleh City, salah satu unggulan di turnamen.

Bayangkan saja di babak pertama lima gol tercipta di laga tersebut. Gelontoran gol Sterling (2 gol) dan Bernardo Silva, plus dua gol dari Son Heung-min menutup paruh pertama dengan skor 3-2 untuk keunggulan City. Kondisi semakin membuat Spurs tersudut setelah Sergio Aguero mencetak gol dan membuat skor menjadi 4-2. 

Dengan kondisi agregat 4-3, Spurs hanya butuh satu gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Dewi Fortuna akhirnya mewujudkan hal itu pada menit 73. Gol dari Fernando Llorente membuat agregat laga menjadi 4-4, dan sekaligus memastikan Spurs lolos berkat keunggulan gol tandang.

Berbeda dengan laga City-Spurs yang sengit, Liverpool bisa dikatakan melalui laga yang sedikit lebih mudah. Pada leg kedua melawan Porto, pasukan Jurgen Klopp menang dengan skor 4-1. Empat gol The Reds dicetak Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk. Sementara satu gol Porto dibukukan Eder Militao. 

Pada babak semifinal Spurs sudah dinanti Ajax Amsterdam yang tampil impresif di Liga Champions musim ini. Ajax melaju ke semifinal usai menaklukkan Real Madrid dan Juventus. Sementara Liverpool bakal bertemu Barcelona, salah satu unggulan juara di musim ini.