Perempatfinal Liga Champions: Satu Hal Remeh yang Bisa Jadi Bumerang untuk City

Daniel
Daniel

Perempatfinal Liga Champions: Satu Hal Remeh yang Bisa Jadi Bumerang untuk City Foto: Premierleague

Winnetnews.com - Manchester City bakal sowan ke kandang Tottenham Hotspur pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (10/4) dini hari WIB. Josep Guardiola menyatakan pasukannya siap untuk melakoni laga melawan Spurs dan tidak memedulikan “magis” stadion baru Spurs.

Spurs memang diprediksi akan bermain trengginas pada laga nanti, mengingat motivasi yang tinggi bermain di hadapan pendukung sendiri di stadion baru. Pep Guardiola dan Kevin de Bruyne dengan tegas mengatakan stadion baru Spurs takkan memberikan pengaruh apa pun pada laga nanti.

Namun menurut bintang Spurs asal Korea Selatan Son Heung-min, sikap yang terkesan meremehkan dari pihak City bisa jadi blunder untuk mereka. “Mungkin para pemain City tidak menyadari bahwa mereka selalu bermain di kandang mereka dan kami bermain tidak di rumah kami sendiri selama hampir 2 tahun,” kata Son seperti dikutip dari Guardian.

Son melanjutkan: “Kami sangat merindukan bermain di kandang kami sendiri dan kami bisa menunjukkan kepada Manchester City perbedaan (ketika bermain) di Wembley dan di stadion baru kami.”

Pada laga kompetitif pertama di stadion berkapasitas 62 ribu kursi tersebut, pasukan Mauricio Pochettino sukses menggulung Crystal Palace dengan skor 2-0 di ajang Liga Inggris. Pelatih asal Argentina tersebut menilai lolos ke babak perempatfinal Liga Champions merupakan “Bonus besar” untuk The Lilywhites.