Peringatan Kemenkes Terkait Mobilitas 4 Provinsi yang Meningkat

Rusmanto

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Peringatan Kemenkes Terkait Mobilitas 4 Provinsi yang Meningkat
detikcom

Winnetnews.com -  Seiring dengan penurunan kasus, pemerintah juga mulai melakukan pelonggaran dalam pelaksanaan PPKM di Jawa-Bali, maupun di luar Jawa-Bali. Pelonggaran ini pun membuat masyarakat bisa kembali beraktivitas, meskipun masih ada beberapa batasan yang harus dipatuhi.

Namun, ada 4 provinsi di Indonesia yang ternyata tingkat mobilitasnya meningkat seperti sebelum pandemi. Provinsi tersebut terdiri dari Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Beberapa daerah sudah melampaui level sebelum saat kita mengalami pandemi, seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," ujar Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung dr Siti Nadia Tarmizi dalam siaran pers PPKM Rabu (22/9/2021)

"Tentunya hal ini perlu menjadi perhatian kita semua. Di mana kita pernah mengalami gelombang kasus yang besar pada bulan Juli yang lalu," lanjutnya.

Maka dari itu, dr Nadia terus mengingatkan bahwa pelonggaran aturan selama PPKM ini bukan berarti bisa melupakan protokol kesehatan. Ini juga termasuk mereka yang sudah divaksinasi.

"Oleh karena itu, kami berharap pemerintah daerah dapat terus melakukan penguatan protokol kesehatan dengan mengaktifkan kembali satgas-satgas untuk mengingatkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

 

 

 

 

 

 

 


Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kemenkes Wanti-wanti Mobilitas 4 Provinsi RI Meningkat Seperti Sebelum Pandemi"

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...