Peringati 2 Tahun Kepergian Jonghyun SHINee, Nama Mendiang Jadi Trending di Twitter dan Berbagai Situs Korea

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Peringati 2 Tahun Kepergian Jonghyun SHINee, Nama Mendiang Jadi Trending di Twitter dan Berbagai Situs Korea
Foto: Allkpop

Winnetnews.com - Pada hari ini, Rabu (18/12) tepat dua tahun kepergian Jonghyun SHINee, setelah menyerah melawan depresi yang dideritanya. Jonghyun meninggal akibat bunuh diri di apartemennya di kawasan Gangnam, Seoul, pada 18 Desember 2017. Dia mengakhiri hidupnya dengan menghirup gas beracun karbon monoksida dari briket batubara yang dibakarnya.

Kepergian Jonghyun merupakan hal yang tidak bisa dilupakan, dan menjadi salah satu catatan gelap dalam industri hiburan Korea Selatan. Di hari pemakamannya, sekitar 1000 penggemar memadati halaman Asan Medical Centre, untuk memberikan penghormatannya yang terakhir pada mendiang.

Kini, dua telah berlalu setelah kepergian Jonghyun untuk selamanya. Meski begitu sosoknya yang baik dan berbakat masih dikenang oleh penggemar dan orang-orang yang dulu sangat dekat dengannya. Memperingati kepergian mendiang, SM Entertainment dan penggemar mengenang sosok Jonghyun lewat berbagai hal.

Nama Jonghyun pun kembali menjadi trending baik secara worldwide di Twitter maupun Korea. Para penggemar pun memperingati 2 tahun kepergian Jonghyun di Twitter dengan berbagai macam doa dan harapan, termasuk dari akun resmi milik SHINee dan juga SMTOWN selaku agensi.

image0

image1

Penggemar juga ikut mengenang kepergian Jonghyun dengan membagikan kisah mereka sendiri tentang bagaimana Jonghyun mempengaruhi mereka melalui media sosial, sehingga nama penyanyi kelahiran 1990 itu sempat menjadi trending topic No.1 di seluruh dunia pada pukul 02.00 KST atau 04.00 WIB. Beberapa rekan artis pun juga memperingati kepergian Jonghyun. Bahkan salah satu lagu ciptaannya yang terkenal berjudul "Breath" sempat menjadi trending di situs Naver dan MelOn.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...