Permak Thailand di Laga Pamungkas, Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Daniel
Daniel

Permak Thailand di Laga Pamungkas, Indonesia Lolos ke Perempatfinal Foto: Badmintonindonesia.org

Winnetnews.com - Indonesia dipastikan keluar sebagai juara grup C pada turnamen Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menyumbangkan poin terakhir dengan mengalahkan Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai, 21-15 dan 21-11. Hasil itu membawa Merah Putih menang dengan skor 4-1. 

Salah satu pasangan yang juga memetik kemenangan pada laga tersebut adalah ganda putri Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia Pradipta. Menurut Rizki kemenangan atas ganda putri Thailand berkat persiapan yang matang.

“Sebagian besar sudah tahu permainan mereka, karena sudah pernah ketemu juga," ujar Rizki. Menghadapi babak berikutnya, Rizki mau ia dan Ketut bisa "Main lebih konsisten dan meningkatkan (permainan) secara individu." Ketut menambahkan “Kalau bisa ganda putri bisa sumbang poin terus."

Ada total delapan negara yang sukses lolos ke babak selanjutnya yaitu Jepang, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Indonesia, Thailand, Tiongkok dan Malaysia.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Thailand:

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Tinn Isriyanet/Tanupat Viriyangkura: 21-18, 21-14

Tunggal putri: Fitriani vs Pornpawee Chochuwong: 21-16, 17-21, 13-21

Tunggal putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon: 21-11, 21-15

Ganda putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai: 21-13, 21-11

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Nipitphon Phuangphuapet/ Savitree Amitrapai: 21-15, 21-11.