Persiapkan Venue Konser Terlalu Kecil untuk NCT Dream, SM Entertainment Tuai Kritikan Para Penggemar

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Persiapkan Venue Konser Terlalu Kecil untuk NCT Dream, SM Entertainment Tuai Kritikan Para Penggemar Foto: Koreaboo

Winnetnews.com -  Sub-unit NCT yaitu NCT Dream dikonfirmasi akan menggelar konser perdana mereka pada 16 dan 17 November 2019 di Jangchung Gymnasium, Korea Selatan. Meski disambut antusias penggemar, sayangnya ada satu hal yang membuat penggemar kecewa.  

Jangchung Gymnasium diketahui hanya berkapasitas total 4618 kursi, dengan 1650 kursi di lantai bawah dan 2968 di lantai atas. Penggemar NCT Dream juga tersinggung karena SM Entertainment memberikan NCT Dream tempat konser yang kecil, khususnya mengingat prestasi mereka dalam penjualan album fisik di mana mereka saat ini berada di peringkat ke-9 di seluruh industri tahun ini.

Yang membuat penggemar semakin kecewa karena pada 16-17 November mendatang akan menjadi konser terakhir NCT Dream dengan sebagian besar member mereka. Sebagai informasi, NCT Dream menggunakan sistem kelulusan di mana mereka meninggalkan sub unit NCT Dream ketika mereka telah mencapai usia 20 tahun, empat dari enam member akan lulus pada akhir tahun ini.

Selain itu, penggemar menuduh SM Entertainment memberikan perlakuan tidak adil dibandingkan dengan unit NCT lainnya yakni NCT 127. Netizen banyak yang mempertanyakan kenapa NCT 127 yang menjual album lebih sedikit secara digital dan fisik bisa tampil di Olympic Park dan KSPO Dome, sementara NCT Dream yang menjual lebih banyak secara fisik dan digital justru hanya tampil di Jangchung Gymnasium.

NCT 127 diketahui telah menggelar konser pertama dengan jumlah penonton sebanyak 24.800 di KSPO Dome. Ini adalah perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan kapasitas Jangchung Gymnasium, yang memicu banyak kritikan dari penggemar.

"SM Entertainment baru saja menunjukkan bahwa mereka membuka konser NCT Dream tetapi tidak memberikan kepedulian tentang hal itu," komentar seorang netter.

"Mereka telah menjual 300 ribu album dan mereka hanya akan tampil di Jangchung? SM benar-benar psikopat," protes netter lainnya.

“Aku bahkan tidak bisa mengatakan apa pun," kata netter lainnya.