Persija Menang, Sang Pelatih Berterima Kasih Kepada Addison Alves
sumber foto : istimewa
Sepak Bola

Persija Menang, Sang Pelatih Berterima Kasih Kepada Addison Alves

Kamis, 15 Mar 2018 | 21:10 | Oky

Winnetnews.com - Persija Jakarta akhirnya meraup poin penuh usai menundukkan Som Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (14/3/2018) malam.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco, melayangkan ucapan terima kasih dan memuji gol Addison Alves di detik-detik terakhir babak kedua.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Addison Alves karena akhirnya membawa tiga poin untuk kita (Persija). Sekali lagi terima kasih Addison," ucap Teco saat konferensi pers usai laga.

Teco sejak awal sudah memprediksi tim lawan asal Vietnam tersebut akan terus bertahan sepanjang laga fase grup Piala AFC 2018 di depan Jakmania.

"Mereka pastinya main bertahan. Pemain Vietnam sudah mulai kelelahan. Saat itu Addison bisa memanfaatkan kelemahan itu," ujar Teco.

Addison Alves menjadi pahlawan Persija Jakarta lewat gol tunggalnya ke gawang Song Lam Nghe An. Tendangan keras setengah voli Addison sukses merobek gawang Song Lam Nghe An saat injury time babak kedua.

Penggawa Persija sempat dibuat frustrasi tim lawan sejak babak pertama. Kebuntuan Macan Kemayoran terekam dari catatan Labbola sepanjang 45 menit.

Tim besutan Teco tak bisa melepaskan tembakan tepat sasaran. Persija hanya mampu melepaskan 5 tembakan tetapi tidak ada satu pun yang on target.

Minimnya jumlah tembakan Persija sangat mengkhawatirkan mengingat tim tuan rumah unggul penguasaan bola sekitar 71 persen.

Teco tentunya mengharapkan Persija lebih tajam pada laga ini. Hal itu tidak terlepas dari keputusan Teco menurunkan dua pemain bertipe striker yakni Marko Simic dan Rudi Widodo.

Ternyata kedua pemain tersebut tidak berguna setidaknya 45 menit. Lihat saja catatan Simic yang hanya melakukan tiga tembakan tetapi itu pun gagal mengenai sasaran. Sementara Rudi belum bisa lepas melepas tembakan.

Buruknya permainan Persija membuat laga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Teco melakukan perubahan pada menit ke-58. Dia memainkan Addison Alves untuk menggantikan Rohit.

Addison langsung melepaskan ancaman dengan melakukan tendangan keras pada menit ke-61.

Namun, bola hasil sepakan Adisson masih bisa ditepis kiper Le Quang Dai.

Lima menit kemudian, Addison mampu mencetak gol. Namun, gol Addison tersebut dianulir karena pemain asal Brasil tersebut sudah terperangkap offside sebelum melepaskan tembakan.

Setelah itu, Persija jadi lebih rajin melepaskan ancaman. Pada menit ke-69, Jaimerson berhasil menyundul bola setelah memanfaatkan sepak pojok Rezaldi.

Sayang, bola hasil tandukan Jaimerson mampu dibuang oleh salah satu pemain lawan yang berdiri di bawah mistar gawang.

Pada menit ke-72, giliran Simic yang melepaskan ancaman. Bomber asal Kroasia tersebut menyundul bola dari umpan yang dilepaskan Addison.

Apes, bola hasil tandukan Simic masih melebar.

Belum mampu mencetak gol, Teco kembali melakukan perubahan pada menit ke-77.

Dia memasukkan Bambang Pamungkas dan Fitra Ridwan. Kedua pemain tersebut menggantikan Rudi Widodo dan Ramdani.

Bepe melepaskan ancaman pertamanya pada menit ke-84.

Dia melepaskan tandukan keras tetapi bola masih bisa ditepis kiper lawan.

Setelah itu, Persija mampu menguasai permainan. Persoalannya, tim tuan rumah tak mampu menciptakan gol satu pun.

Persija pun akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-90+3.

Gol Macan Kemayoran diciptakan Addison. Gol berawal dari umpan yang dilepaskan Rezaldi dari tengah lapangan ke dalam kotak penalti.

Bola disambut Bepe dan diteruskan kepada Addison.

Penyerang asal Brasil itu langsung melepaskan tembakan keras. Bola tembakan Addison melengkung dan gol.

TAGS:
PersijaStefano Cuggura Tecoaddison alves

RELATED STORIES

Loading interface...