Pertandingan Persija Kontra Persib Berakhir Hasil Imbang 0-0
Sepak Bola

Pertandingan Persija Kontra Persib Berakhir Hasil Imbang 0-0

Sabtu, 16 Jul 2016 | 23:34 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7/2016) malam WIB. Mendapat dukungan dari puluhan ribu bobotoh yang hadir ke stadion, Maung Bandung berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Peluang demi peluang mampu diciptakan armada Djajang Nurjaman. Sayang, apiknya penampilan lini belakang Persija, khususnya Andrytani sukses meredam setiap serangan yang dilancarkan Persib.

Sementara itu, Persija hanya mengandalkan serangan balik untuk mencuri gol dari Persib. Namun hingga pertandingan selesai, kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib Bandung langsung mengambil inisiatif menyerang. Memanfaatkan kecepatan, Toni Sucipto menyisir sisi kanan pertahanan Persija Jakarta dan langsung mengirimkan umpan ke kotak penalti. Bola clearence ternyata tidak sempurna yang justru jatuh ke kaki Zulham Zamrun. Sayang Zulham sudah lebih dulu terperangkan offside.

Zulham kembali mendapat peluang emas untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit delapan. Mendapat umpan manis dari Atep, Zulham yang tidak terkawal langsung melepaskan tembakan first time. Namun penampilan apik Andrytani di bawah mistar gawang masih mampu memblok bola.

Perlahan Persija mulai coba keluar dari tekanan. Berawal dari skema tendangan bebas di menit 28, Soon-Hak mengirimkan bola ke kotak penalti di mana ada Bambang Pamungkas yang menanti. Sayang kapten Persija itu gagal mengonversinya menjadi gol.

Macan Kemayoran kembali mendapat peluang emas di menit 38 melalui Ade Jantra. Mendapat umpan dari lini belakang, Bambang Pamungkas memberikan umpan matang kepada Ade yang berdiri bebas. Sayang Ade terjatuh dan gagal mengeksekusi bola dengan baik.

Selepas peluang Ade Jantra, kedua tim saling memberikan tekanan ke masing-masing pertahanan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, skor masih tetap kacamata.

Babak Kedua

Bertekad mencuri angka dari tuan rumah, Persija mulai menekan selepas turun minum. Bambang pamungkas membuka peluang pertama bagi Macan Kemayoran di menit 49. Mendapat umpa pendek dari Ade Jantra, pemain berjuluk Bepe itu melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Sayang sepakannya masih melebar.

Tuan rumah membalas di menit 56 melalui Sergio van Dijk. Mengambil alih sepakan bebas, penyerang berkepala plontos memutuskan untuk menendang langsung ke arah gawang. Lagi-lagi Dewi Fortuna masih belum berpihak kepada tuan rumah karena tembakannya tipis di sisi kanan gawang Andrytani.

Van Dijk kembali menebar ancaman bagi lini belakang Persija. Melihat bola liar di depannya, penyerang naturalisasi itu langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola yang sempat mengenai kaki pemain belakang justru menjadi ancaman tersendiri. Beruntung Andrytani masih sigap untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Tuan rumah yang terus menekan masih sulit menembus pertahanan Macan Kemayoran. Sementara itu, tim tamu hanya mengadalkan serangan balik untuk menciptakan peluang. Namun hingga pertandingan selesai, tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan, Toni Sucipto, Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Bias Angga, Hariiono, Kim Kurniawan, Atep (Tantan 72’), Robertino, Zulham Zamrun (David Laly 56’), Sergio van Dijk (Juan Belencoso 66’).

Persija Jakarta: Andrytany, Vava Mario (Rezaldi Hehanusa 87’), Maman Abdurahman, Willian Pacheco, Rendika Rama, Amarzukih, Hong Soon-Hak, Ade Jantra, Syahroni (Sutanto 78’), Abrizal Umanailo (Ramdani Lestaluhu 70’), Bambang Pamungkas.

TAGS:
PersibBobotohPersijadjajang NurjamanStadion Bandung Lautan Api

RELATED STORIES

Loading interface...