Perusahaan Ini Gaji Karyawannya Rp. 2,3 Miliar untuk Cium Bau Ketiak dan Kaki
Sumber: Princeton Consumer Research
Viral

Perusahaan Ini Gaji Karyawannya Rp. 2,3 Miliar untuk Cium Bau Ketiak dan Kaki

Selasa, 19 Nov 2019 | 16:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Kerja dengan gaji yang besar memang mungkin harapan hampir semua orang. Namun, bagaimana jika untuk mendapatkan penghasilan besar itu, kamu harus melakukan pekerjaan yang super aneh.

Sebuah perusahaan bernama Princeton Consumer Research menawarkan sebuah pekerjaan yang di mana tugas para karyawannya adalah mencium bau ketiak dan kaki seseorang. Tugas tersebut merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang tester deodoran.

Meskipun agak sedikit jorok dan aneh, penghasilan yang dapat diterima dari pekerjaan ini adalah sebesar Rp2,3 miliar per bulannya.

Dilansir dari Sin Chew Daily, menurut salah seorang staf peneliti senior yang bekerja di perusahaan tersebut, beberapa orang cenderung berpikir bahwa penguji deodoran yang bekerja di bidang ini memiliki “ketertarikan khusus” pada ketiak dan kaki, karena lingkungan pekerjaan mereka.

image0

Namun ternyata, para peneliti menganggap bahwa pekerjaan mereka ini cukup memalukan. Mereka juga mengaku bahwa bau badan beberapa orang yang dijumpai sangatlah tidak sedap.

Proses pengujian ini dimulai dengan produsen yang mengirim 10 produk deodoran dengan kekuatan dan konsentrasi yang  berbeda. Lalu, para peneliti akan menggunakan kertas kerucut untuk ditempelkan ke kulit subjek penelitian, di mana deodoran sudah digunakan.

Selanjutnya, peneliti pun akan mencium bagian tersebut dan melaporkan hasilnya dengan menggunakan skala 0-10. Skala 0 berarti bau badannya tidak terlalu kuat, sedangkan 10 artinya baunya sangat tajam.

TAGS:
bau ketiakkakiprinceton consumer research

RELATED STORIES

Loading interface...