Pesawat Malaysia Gagal Terbang Gegara Penumpang Mabuk
Foto: Independent
Internasional

Pesawat Malaysia Gagal Terbang Gegara Penumpang Mabuk

Kamis, 1 Jun 2017 | 10:09 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Sebuah penerbangan Malaysia Airlines dari Melbourne ke Kuala Lumpur terpaksa kembali setelah seorang penumpang mencoba memasuki kokpit sambil mengancam untuk "meledakkan" pesawat tersebut.

Seorang juru bicara maskapai mengatakan bahwa insiden tersebut disebabkan oleh "penumpang yang mengganggu" yang kemudian ditangkap.

"MH128 berangkat dari Bandara Melbourne pukul 11.11 malam (111pm BST) waktu setempat ... tapi kembali ke Melbourne setelah kapten operasi memberitahu oleh awak kabin kepada seorang penumpang yang mencoba memasuki kokpit," dalam sebuah pernyataan.

Karena kejadian tersebut, pesawat menambahkan keamanan sekitar setengah jam setelah lepas landas.

"Setelah kejadian di MH128, penumpang yang mengganggu telah ditangkap oleh petugas keamanan bandara," juru bicara menambahkan.

"Malaysia Airlines, bersama dengan pihak berwenang Australia, akan menyelidiki kejadian tersebut. Saat ini, perusahaan penerbangan tersebut tidak ingin membuat kesimpulan dini sampai penyelidikan penuh telah selesai." katanya.

Wakil menteri transportasi Malaysia, Abdul Aziz Kaprawi, mengatakan penumpang tersebut mengklaim memiliki sebuah bom.

"Itu bukan bom tapi sebuah powerbank," tambahnya.

Ia mengatakan penumpangwarga negaraSri Lanka tampaknya sedang mabuk.

Seorang wanita bernama Vanessa mengatakan kepada program 3AW bahwa pacarnya beradu argumen dengan penumpang itu saat pelaku mencoba memasuki kokpit.

“Dia adalah orang yang pertama kali dihadapkan padanya ketika pramugari itu semakin takut dengan orang ini, dan saat itulah orang itu mengatakan 'Aku akan meledakkan pesawat ini',” katanya.

Penumpang mengatakan kepada kerabat mereka untuk membantu awak "mengikat orang itu" saat pesawat kembalike Melbourne.

Foto yang diposkan online oleh orang-orang di pesawat menunjukkan pria itu berbaring telungkup dalam borgol plastik, dikurung oleh penumpang dan staf.

Petugas bersenjata yang mengenakan body armor kemudian masuk kabin.

Malaysia Airlines menekankan bahwa pesawat tersebut tidak "dibajak" pada titik apapun, menambahkan bahwa penumpang telah dengan aman dilepaskan.

TAGS:
Malaysia Airlinespenumpang mabuk

RELATED STORIES

Loading interface...