Piala Eropa: Irlandia Utara Lolos ke 16 Besar
Sepak Bola

Piala Eropa: Irlandia Utara Lolos ke 16 Besar

Rabu, 22 Jun 2016 | 08:23 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Satu lagi tim debutan di Piala Eropa 2016 akhirnya lolos ke babak 16 besar. Setelah berharap-harap cemas selama beberapa jam, akhirnya mereka mendapatkan kebahagiaannya.

Irlandia Utara sempat khawatir setelah dikalahkan 0-1 oleh Jerman di Parc des Princes, Selasa (21/6/2016) malam WIB. Satu-satunya gol Jerman pada laga tersebut dicetak oleh Mario Gomez pada menit ke-30.

Irlandia Utara, yang memiliki poin 3, masih rentan untuk digeser oleh Republik Ceko, yang sebelum laga melawan Turki masih memiliki poin 1.

Namun, keberuntungan berpihak pada Irlandia Utara. Republik Ceko justru takluk 0-2 dari Turki. Imbasnya, posisi ketiga di Grup D ditempati oleh Turki, bukan Rep. Ceko.

Turki, kendati pun sama-sama mengoleksi nilai 3, selisih golnya (-2) berada di bawah selisih gol Irlandia Utara (0). Oleh karenanya, Irlandia Utara berhak berada di atas Turki.

Selain Turki, Irlandia Utara juga berada di atas Albania. Meski sama-sama mengoleksi nilai 3, Albania hanya memiliki selisih gol -2. 

TAGS:
Piala Eropa 2016Irlandia UtaraLolos ke 16 Besar

RELATED STORIES

Loading interface...