Piala Sudirman 2019: Incar Juara Grup, Indonesia Wajib Hajar Denmark
Foto: PBSI
Badminton

Piala Sudirman 2019: Incar Juara Grup, Indonesia Wajib Hajar Denmark

Selasa, 21 Mei 2019 | 11:03 | Daniel

Winnetnews.com - Tim Indonesia dipastikan lolos ke babak selanjutnya di turnamen Piala Sudirman 2019. Namun, Merah Putih masih mengincar satu hal lagi yakni menjadi juara grup. Kepastian tersebut akan didapat seusai melakoni pertandingan penyisihan grup terakhir melawan Denmark sore hari ini, Selasa (21/5).

Namun Indonesia harus waspada karena Denmark jelas bukan lawan yang mudah untuk dihadapi. Menurut Chief de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiarto, ada tiga hal dari Denmar yang wajib diwaspadai oleh Indonesia.

“Pertama mereka punya tungga putra yang bisa diandalkan. Ganda putra, walaupun pasangan utamanya udah tidak ada, tapi pelapisnya bukan pasangan yang gampang dikalahkan dan ketemu ganda putra Indonesia selalu ketat,” ujar Achmad seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Achmad juga menyoroti kekuatan Denmark di ganda campuran. “Pada ganda campuran, saya rasa Denmark sudah menemukan pasangan baru. Tiga partai ini patut diwaspadai tanpa mengesampingkan ganda putri dan tunggal putri,” lanjut Achmad.

Pada laga perdana di Piala Sudirman 2019, Indonesia sukses menaklukkan Inggris dengan skor telak 4-1. Sementara Denmark menelan kekalahan dari Inggris dengan skor 2-3 kemarin. Sempat unggul 2-1, Denmark kalah di dua laga terakhir yakni ganda putra dan ganda putri.

TAGS:
Piala Sudirman 2019Tim IndonesiaDenmarkbulu tangkisbadminton Indonesia

RELATED STORIES

Loading interface...