Piala Sudirman 2019: Juara Grup, Indonesia Pastikan Tiket ke Perempatfinal
Foto: PBSI
Badminton

Piala Sudirman 2019: Juara Grup, Indonesia Pastikan Tiket ke Perempatfinal

Kamis, 23 Mei 2019 | 09:33 | Daniel

Winnetnews.com - Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memetik kemenangan atas ganda putri Denmark Maiken Fruegaard/Sara Thygesen 21-18, 21-13. Kemenangan tersebut begitu berarti untuk Indonesia karena memastikan tim Merah Putih lolos sebagai juara grup B Piala Sudirman 2019.

Diakui oleh Greysia pada laga itu dirinya dan Apriyani hanya fokus untuk mendapatkan kemenangan. Perlawanan pasangan Denmark memang sedikit merepotkan, terutama di game pertama. Akan tetapi Greysia/Apriyani berhasil mengatasi perlawanan mereka.

“Kami tahu kami penentu kalau juara atau enggaknya, kami mau jadi juara,” ujar Greysia seperti dikutip dari laman resmi PBSI. “Kekalahan teman-teman sebelumnya tidak memperngaruhi kami, kami mau menyumbangkan satu poin karena penting banget buat Indonesia,” lanjut Greysia.

Greysia mengakui jika tipikal pemain Eropa memiliki kegigihan dalam bermain, hal itu pula yang membuat Greysia/Apriyani merasa kerepotan. “Pemain Eropa percaya dirinya tinggi, kami enggak boleh lengah. Tetap tekan mereka,” kata Greysia.

Kemenangan atas Maiken/Sara memang tetap membuat Indonesia tetap kalah pada laga itu dengan skor 2-3. Namun, kekalahan tersebut tetap meloloskan Indonesia sebagai juara grup sebab Merah Putih memiliki jumlah kemenangan yang lebih banyak ketimbang Denmark (finis sebagai runner up). Pada babak perempatfinal, Indonesia sudah ditunggu oleh China Taipei.

Berikut hasil pertandingan antara Indonesia vs Denmark (2-3):

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen 17-21, 11-21

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen 9-21, 16-21

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Mathias Boe 22-20, 21-14

Fitriani vs Mia Blichfeldt 13-21, 19-21

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen 21-18, 21-13

TAGS:
Piala Sudirman 2019bulu tangkisbadminton Indonesia

RELATED STORIES

Loading interface...