Pilgub DKI Putaran Kedua, Sohibul Iman: Tidak Boleh Ada Curang dan Intimidasi
Nasional

Pilgub DKI Putaran Kedua, Sohibul Iman: Tidak Boleh Ada Curang dan Intimidasi

Senin, 10 Apr 2017 | 22:22 | kontributor

WinNetNews.com - Presiden PKS Sohibul Iman berharap penyelenggaraan Pilgub DKI putaran kedua dapat berjalan dengan tanpa ada penyebaran rasa takut. Dia juga menginginkan pemilu ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada intimidasi kepada masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya.

"Pilkada bisa dijalanakan dengan sejujurnya seadil-adilnya, tidak boleh ada kecurangan, tidak boleh ada, tidak boleh ada money politics, tidak boleh ada intimidasi, tidak boleh ada penyebaran rasa takut, biarkan masyarakat menentukan pilihannya sendiri," ujar Sohibul saat menghadiri pertemuan tokoh-tokoh di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Jl Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (10/4/2017).

Menurut Sohibul dengan membiarkan masyarakat menentukan pilihannya sendiri, itu dapat mengurangi eskalasi politik yang begitu panas menjelang pemilihan. Dia juga turut berharap suasana ketegangan yang dialami saat ini dapat segera cair.

"Insya Allah dengan seperti ketegangan akan turun dan kita akan mendapatkan pemimpin yang baik, yang dipimpin secara demokratis," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama menyebutkan pertemuan yang digelar malam ini untuk memberikan suasana kedamaian bagi masyarakat. Menurutnya, saat ini memang ada suasana ketegangan tapi hal itu tidak boleh menyurutkan semangat persatuan bangsa Indonesia.

"Sekarang ini kan banyak pertentangan. Kita ini kan bangsa yang bhineka tunggal ika, bagaimana tokoh-tokoh ini menciptakan suatu yang kondusif. Oleh sebab itu pemilu ini diimbau untuk aman dan kondusif," kata Rhoma.

Dia juga tidak ingin berbicara lebih lanjut mengenai pertemuan malam ini. Rhoma hanya mengungkapkan bahwa pertemuan dilangsungkan untuk memberikan suasana kondusif di tengah-tengah masyarakatn

"Ini bagaimana mnyelamatkan bangsa agar tetap kondusif," imbuhnya.

TAGS:
sohibul imampresiden pkspigub dkiRhoma Iramahak pilih

RELATED STORIES

Loading interface...