Pilot Garuda Indonesia Akui Jumlah Penumpang Turun Drastis Selama PPKM

Winnetnews

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Pilot Garuda Indonesia Akui Jumlah Penumpang Turun Drastis Selama PPKM
Ilustrasi (Foto: ANTARA)

Winnetnews.com -  Berbagai cara dilakukan pemerintah Indonesia untuk segera menyelesaikan pandemi COVID-19, perkembangan signifikan juga terlihat dengan cepat dan tanggapnya penyebaran vaksin COVID-19 kepada warganya. Dunia transportasi khususnya penerbangan merupakan salah satu terkena dampak besar pandemi COVID-19. Hal tersebut dapat terlihat dari penurunan drastis penumpang untuk rute domestik dan internasional.

Berbagai cara dilakukan maskapai untuk meningkatkan penumpangnya agar mau bepergian, seperti yang dilakukan oleh maskapai Indonesia yaitu Garuda Indonesia, dengan menerapkan protokol social distancing, yakni memberikan seat distancing agar setiap penumpang merasa aman. Namun, semenjak diterapkannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat, sektor transportasi udara kembali menghadapi penurunan jumlah penumpang.

Menurut Tetuko Hartzell Ananta, sebagai salah satu karyawan Garuda Indonesia yang berprofesi sebagai pilot, keadaan Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, khususnya di Terminal 3 mengalami penurunan yang sangat signifikan pada masa diberlakukannya PPKM, jumlah penumpang pun semakin menurun.

Hal ini disebabkan oleh syarat-syarat untuk berpergian khususnya pada moda transportasi udara sangat diperketat, dari segi dokumen yang beragam, dari mulai kartu vaksin hinggai hasil tes bebas COVID19 yang berstandar PCR. Sehingga tidak memudahkan masyarakat untuk berpergian menggunakan pesawat terbang, kecuali memiliki urusan yang sangat mendesak.

"Kita semua harus mendukung usaha pemerintah dalam menanggapi pandemi ini, agar semuanya segera membaik dan kembali normal lagi", ujarnya.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Berita di atas ditulis oleh Aurelia Angelica Budiman, mahasiswi jurusan Public Relations di London School of Public Relations.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...