Pimpin Laga Persib vs PS TNI, Kinerja Wasit Asing Sangat Bagus
Sepak Bola

Pimpin Laga Persib vs PS TNI, Kinerja Wasit Asing Sangat Bagus

Minggu, 6 Agt 2017 | 21:04 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Shaun Evans Robert (wasit tengah), Brown Wilson Keneth dan Lankrindis George selaku asisten wasit memulai debut mereka di kompetisi Indonesia Liga 1 2017 pada partai Persib Bandung dan PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8) malam.

Trio wasit asal Australia itu pertama kali dijajal pada laga tersebut dalam program penerapan wasit asing oleh PT Liga Indonesia Baru (operator kompetisi) mulai putaran kedua Liga 1. Kinerja mereka dinilai bagus dan memuaskan oleh pihak tuan rumah.

"Kinerja wasit sangat bagus, keputusannya sejauh ini fair untuk kedua tim, tidak melihat siapapun dan menunjukkan profesional dia yang tegas dengan peraturan," beber Herrie Setyawan selaku caretaker tim Maung Bandung.

Pria yang karib disapa Jose itu menilai langkah dari operator yang memberdayakan wasit asing patut mendapat pujian. "Buat pembelajaran bagi (wasit) lokal. Apa salahnya wasit lokal lihat kinerjanya seperti apa," beber pria berkepala plontos itu.

Pada laga tersebut Persib mampu mengamankan tiga poin dengan skor akhir 3-1. PS TNI hanya mampu membalas gol-gol dari Raphael Maitimo dan Michael Essien lewat gol semata wayang Sansan Fauzi pada pengujung laga.

"Kami kehilangan konsentrasi pada babak pertama, kami kecolongan dan kami banyak kehilangan pemain belakang," beber Sansan selepas pertandingan.

TAGS:
wasit asingPersibPs TNIshaun evansbrown wilson

RELATED STORIES

Loading interface...