Pinjamkan Uang ke Turis Asing Rp3,5 Juta, Pria Korea ini Dapat Ganti Tiga Kali Lipat
Ilustrasi, Unsplash
Viral

Pinjamkan Uang ke Turis Asing Rp3,5 Juta, Pria Korea ini Dapat Ganti Tiga Kali Lipat

Senin, 23 Des 2019 | 17:07 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Membantu seseorang merupakan sebuah perbuatan baik yang harus dilakukan oleh sesama manusia. Tindakan terpuji ini dapat kita lakukan kapan saja. Sebab, perbuatan baik ini akan mendapatkan balasan yang setimpal atau bahkan lebih dari apa yang telah kita berikan.

Seperti yang terjadi pada asal Korea yang mendadak menjadi kaya raya setelah ia meminjamkan uang sebesar Rp3,5 juta ke seorang turis asing yang ditemuinya di jalan. Kisah unik ini pun kemudian dibagikannya melalui media sosial.

Dilansir dari World of Buzz, jika pada umumnya saat kita didekati orang asing yang tiba-tiba meminjam uang, insting kita pasti akan menjauh dan berhati-hati. Namun, pria asal Korea ini tanpa basa-basi malah meminjamkan uangnya ke turis tersebut.

Diketahui, pria asal Korea ini meminjamkan uangnya kepada turis asal Dubai yang kehilangan dompetnya ketika berlibur ke Korea Selatan. Turis itu meminta tolong kepada pria tersebut untuk meminjamkannya 300 ribu won atau kurang lebih Rp3,5 juta.

Setelah menyanggupi permintaan turis tersebut, mereka bertukar kontak untuk berjaga-jaga. Seminggu kemudian, ia pun dihubungi oleh turis Dubai itu. Sang turis meminta nomor rekening untuk mengembalikan uang yang sudah dipinjamnya.

Setelah mendapatkan nomor rekening, sang turis langsung mengirim dan memberi tahu pria Korea Selatan itu untuk mengecek. Tanpa disangka, turis tersebut ternyata mengirimkan uang tiga kali lipat dari yang dipinjamnya. Bukan mentransfer Rp3,5 juta, ia malah mengembalikan uang sebesar Rp9,5 miliar.

image0

Jumlah yang sangat banyak itu membuat pria Korea itu terkejut, karena ia sama sekali tidak menyangka kalau kebaikannya akan dibalas berkali-kali lipat.

Kisah yang dibagikan oleh pria Korea ini di media sosial pun menjadi viral dan banyak warganet yang mengaku iri dengan nasib baiknya.

TAGS:
turis asingKoreaDubaipinjam uang

RELATED STORIES

Loading interface...