PKB Sebut Peluang Jokowi Jadi Calon Tunggal Bisa Sangat Besar Jika...
Sumber : Istimewa
News

PKB Sebut Peluang Jokowi Jadi Calon Tunggal Bisa Sangat Besar Jika...

Sabtu, 31 Mar 2018 | 17:54 | Oky

Winnetnews.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah didukung tujuh parpol yakni PDIP, Golkar, NasDem, PPP, Hanura disusul parpol baru lainnya, Perindo dan PSI. Peta koalisi politik Pilpres 2019 memang masih dinamis.

Ketua DPP PKB Lukman Edy menilai di Pilpres nanti peluang Jokowi menjadi calon tunggal sangat besar apabila Gerindra, Demokrat, dan PAN juga merapat ke koalisi Jokowi. Kata Lukman, undang-undang Pemilu juga memfasilitasi calon tunggal tersebut.

Jika Gerindra, Demokrat dan PKB tidak memunculkan calon bergabung dengan Jokowi, maka tidak akan ada poros lain. Hanya ada calon tunggal Pak Jokowi," kata Lukman saat diskusi Menakar Peluang Jokowi Dua Periode di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada hari Jumat (30/3).

Lukman menjelaskan peluang calon tunggal bila akhirnya PKB dan ketua umum Muhamin Iskandar alias Cak Imin digandeng Jokowi. Jika Gerindra juga mendukung Jokowi, partai berlambang burung garuda itu dapat menyodorkan empat sampai lima kadernya di kursi menteri.

"Gerindra bisa negosisasi dengan Jokowi misalnya dengan menawarkan wapres Jokowi - Prabowo seperti yang di media sosial, atau Gerindra tidak memajukan Pak Prabowo, tapi menimbulkan negosiasi yang lain beberapa menteri misalnya," ucapnya.

TAGS:
pkbgerindraPartai DemokratJokowi

RELATED STORIES

Loading interface...