Polisi di Inggris Biarkan Pelaku Pemerkosa Bebas Gitu Aja? Kok Gak Adil Ya?
Foto: Independent
Internasional

Polisi di Inggris Biarkan Pelaku Pemerkosa Bebas Gitu Aja? Kok Gak Adil Ya?

Senin, 8 Mei 2017 | 09:47 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Polisi dilaporkan membiarkan 45 orang berjalan pergi dengan hati-hati setelah mereka mengaku melakukan pemerkosaandan 1.585 atas serangan seksual.

Pada periode yang sama, 148 anak-anak diperingatkan untuk melakukan pemerkosaan dan 606 untuk kekerasan seksual. Ada juga 745 orang dewasa dan 185 anak-anak yang diperingatkan untuk paparan tidak senonoh, meurut laporan The Mirror .

Siapa pun yang berusia di atas 10 tahun dapat diberi kehati-hatian, namun pelaku harus mengakui pelanggaran tersebut dan diberi teguran.

Begitu mereka menerima kehati-hatian, pelanggar diperintahkan untuk menandatangani Sex Offenders Register.

Polisi Thames Valley, yang mengeluarkan peringatan kepada sembilan orang untuk kasus pemerkosaan, mengatakan bahwa pernyataan pemerkosaan di atas kertas tersebut diberikan kepada orang dewasa dalam beberapa kasus bersejarah, dan di mana ada korban dalam kasus tersebut untuk diajukan ke pengadilan.

Seorang juru bicara mengatakan: "Polisi Thames Valley mematuhi panduan Force and Ministry of Justice sehubungan dengan peringatan orang dewasa dan remaja. Sanksi untuk pelanggaran ini bukan hanya tergantung pada klasifikasi pelanggaran saja, tetapi juga mempertimbangkan keadaan individu. Dalam beberapa kasus, sebuah kehati-hatian dapat diberikan untuk pelanggaran seksual. Misalnya, di mana korban dan tersangka adalah anak-anak, jika pelanggaran tersebut tidak baru atau di mana tidak menjadi kepentingan terbaik korban untuk dibawa ke kasus Percobaan. Dimana yang terbaik adalah dengan berkonsultasi dengan korban." katanya.

"Semua peringatan untuk pemerkosaan hanya diterapkan dengan otorisasi dari Crown Prosecution Service dan tunduk pada validasi internal untuk memastikan bahwa kehati-hatian adalah sanksi yang sesuai." tambahnya.

"Polisi Thames Valley berkomitmen untuk berurusan dengan penjahat serius dan akan selalu berusaha menghukum orang-orang saat itu untuk kepentingan umum." tutupnya.

TAGS:
kasus pemerkosaan di InggrisPelaku Pemerkosaanhukuman di Inggris

RELATED STORIES

Loading interface...