Polisi Sebut Nunung Gunakan Sabu Setiap Hari

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Polisi Sebut Nunung Gunakan Sabu Setiap Hari Foto: Kumparan

Winnetnews.com - Setelah mendekam di penjara selama beberapa hari, komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung diperlihatkan dalam press con di Polda Metro Jaya Senin 22/7/2019.  Menurut Kabid Humas polda Metro Jaya, Pol Argo Yuwono mengatakan komedian 56 tahun itu mengkonsumsi narkoba sabu sebelum melakukan kegiatan pekerjaanya. "NN (Nunung) menggunakan sabu setiap hari," kata Argo dalam Konferensi Pers di Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya.

Ketika tampil di konferensi pers Nunung tidak kuasa menahan kesedihannya sambil memohon maaf ke suami dan para media. "Saya juga mohon maaf sama suami saya yang sebetulnya setiap hari dia selalu mengingatkan kapan kamu berhenti (mengonsumsi narkoba)," kata Nunung sambil menahan tangis.

Nunung juga bercerita, jika suaminya, July Jan Sambiran sudah memintanya untuk berhenti mengkonsumsi barang haram tersebut. "Tanggal 1 Juli kemarin, suami saya ulang tahun. Saya bilang sama suami saya 'Yah, kamu minta kado apa?'. Suami saya cuma bilang, 'saya minta kado kamu berhenti (mengonsumsi narkoba)” kata Nunung menggenggam tangan suaminya.

Selain pasangan artis itu, polisi juga memperlihatkan pria bernama Hadi Moheriyanto alias Hery alias TB yang memperjualbelikan barang haram itu kepada Nunung dan suaminya.

Karena perbuatannya tersebut, Nunung dan suami dan TB dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider 122 ayat (2) ,juncto 132 ayat (1) Undang-Undang no 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan pidana ancaman di atas lima tahun penjara.