Polri Persilahkan Rizieq Syihab Terapkan Haknya Minta Bantuan PBB
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto/Foto: Zool WNN
News

Polri Persilahkan Rizieq Syihab Terapkan Haknya Minta Bantuan PBB

Kamis, 18 Mei 2017 | 13:43 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Langkah pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab yang ingin meminta bantuan Persatuan Bangsa-Bangsa, mendapat tanggapan dari Mabes Polri. Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto, mempersilahkan pilihan Pak Rizieq itu.

"Saya pikir itu hak yang bersangkutan ya," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/05/2017).

Pak Rizieq memang disebut-sebut hendak meminta perlindungan Komisi HAM PBB terkait kasus chat WhatsApp berkonten pornografi terkait dirinya.

"Minta bantuan PBB itu hak mereka. Kita juga harus menghormati," ujar Setyo.

Sebelumnya, pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, mengatakan, Rizieq sudah menemui deputi komisioner lembaga internasional tersebut di Kuala Lumpur, Malaysia. Selanjutnya, Rizieq akan bertolak ke Eropa untuk mendatangi markas PBB di Jenewa, Swiss.

"Malah Habib diundang ke Jenewa untuk mempresentasikan apa yang menimpa dia. Bahkan ada pengacara internasional menawarkan diri untuk membawa Mahkamah Internasional ya, di Den Haag," kata Kapitra.

Pak Rizieq saat ini berada di Arab Saudi bersama keluarganya. Ia menolak diperiksa dalam kasus chat WhatsApp itu. Belum bisa dipastikan kapan Rizieq akan kembali ke Indonesia.

TAGS:
Komnas HAM PBBMabes Polribaladacintarizieq

RELATED STORIES

Loading interface...