Posisi Hugo Barra di Xiaomi Digantikan Manu Kumar Jain
istimewa
Techno

Posisi Hugo Barra di Xiaomi Digantikan Manu Kumar Jain

Minggu, 19 Feb 2017 | 21:23 | Rusmanto

WinNetNews.com - Produsen ponsel pintar (smartphone) asal Tiongkok, Xiaomi, secara resmi mengangkat Manu Kumar Jain, untuk menempati posisi Vice President Xiaomi yang ditinggalkan oleh Hugo Barra. Sebelum menduduki posisi barunya, Kumar Jain merupakan Managing Director Xiaomi India.

Dilansir dari GSMArena, pihak Xiaomi menyatakan, Kumar Jain masih akan menjabat sebagai Managing Director Xiaomi India. Langkah tersebut dimabil dengan tujuan menjaga pertumbuhan bisnis Xiaomi di India, yang memiliki pangsa pasar cukup besar di dunia.

Kumar Jain dinilai berhasil mengembangkan pangsa pasar Xiaomi di India. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Kumar Jain berhasil mengangkat angka penjualan Xiaomi, untuk menjadi salah satu pabrikan smartphone terbaik di India.

Pihak Xiaomi sendiri baru saja mengumumkan bahwa mereka berhasil menjual lebih dari 3 juta unit perangkat smartphone Redmi 3S di India, dalam kurun waktu kurang dari enam bulan.

Keberhasilan tersebut, mendorong posisi Xiaomi ke peringkat kedua untuk raihan penjualan di kuartal keempat tahun 2016, atau setingkat dibawah Samsung yang menduduki posisi pertama.

TAGS:
Manu Kumar JainHugo BarraXiaomiVice President XiaomiManaging Director Xiaomi India

RELATED STORIES

Loading interface...