PPP Kepada Gerindra, Demokrat, dan PAN: Jangan Bertindak Sebagai Koalisi ‘Rasa’ Oposisi
Sekjen PPP Arsul Sani (foto: Gatra)
Politik

PPP Kepada Gerindra, Demokrat, dan PAN: Jangan Bertindak Sebagai Koalisi ‘Rasa’ Oposisi

Kamis, 17 Okt 2019 | 15:18 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku tidak masalah dengan isu bergabungnya tiga partai musuh ke dalam koalisi Jokowi-Ma’ruf. Ketiga partai yang dimaksud oleh PPP adalah Gerindra, Demokrat, dan PAN.

“Mengapa harus dipermasalahkan? PPP hanya memberikan himbauan saja kepada partai-partai yang hendak masuk koalisi untuk tidak berakting jadi opsisi jika sudah duduk di barisan koalisi nantinya. Jangan cuma mau kursi tapi tidak mau yang tidak enak seolah bukan bagian dari koalisi,” celetuk Sekjen PPP Arsul Sani, dilansir dari Detik.com, Kamis (17/10).

Arsul menilai jika PPP mendapatkan posisi menteri karena kerja keras dan sebagai bentuk penghargaan karena mengusung dan mendukung Jokowi sebagai presiden di Pemilu 2019. Arsul berkata jika bagaimanapun juga, PPP tidak bisa mengintervensi keputusan Jokowi.

“Tugas parpol itu sebetulnya selesai ketika melakukan pengusungan, selebihnya itu kan hal-hal yang sifatnya politis saja bahwa dalam politik yang mengusung itu kemudian ada imbalannya,” jelas Arsul.

“Namun kemudian kan tidak bisa reward yang kita terima lantas membatasi hak presiden untuk menentukan siapa-siapa saja yang akan duduk di pemerintahan. Kita kembalikan keputusan kepada beliau (Jokowi),” kata Arsul.

Belakangan ini media memang tengah santer mengiuskan kalau Gerindra, PAN, dan Demokrat sudah melakukan pertemuan rahasia untuk membicarakan tentang koalisi. Gerindra dalam sebuah respon, mengatakan jika partai gambar Garuda tersebut siap mendukung Jokowi.

“Sikap Gerindra siap membantu pemerintah sebagaimana Pak Prabowo sampaikan. Apabila negara memanggil, Gerindra dan Pak Prabowo siap membantu,” ujar Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di Komples MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10).

TAGS:
Arsul SanipppPartai GerindraPartai DemokratPANJokowiMa'ruf AminPrabowo SubiantoAhmad Riza Patria

RELATED STORIES

Loading interface...