Prabowo Sebut Ada 69 Juta Penduduk Indonesia Terancam Miskin
Sumber : Istimewa
News

Prabowo Sebut Ada 69 Juta Penduduk Indonesia Terancam Miskin

Selasa, 26 Jun 2018 | 04:31 | Oky

Winnetnews.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut ada 69 juta penduduk Indonesia terancam miskin. Data itu didapat Prabowo dari Badan Pusat Statistik (BPS).
 
"69 juta yang terancam miskin," kata Prabowo di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin, 25 Juni 2018.
 
Prabowo mengatakan, data BPS menyebutkan ada 26 juta warga Indonesia yang masuk kategori miskin. Mereka hidup hanya dengan penghasilan Rp 387 ribu per bulan.
 
"Bayangkan saudara-saudara, ada rakyat kita yang hidup dengan Rp387 ribu per bulan. Kalau yang hampir miskin Rp580 ribu.  Bayangkan saudara-saudara sekalian," ucap Prabowo.
 
Prabowo juga menyebut lebih dari separuh rakyat Indonesia secara fungsi, buta huruf. Ia menyebut kondisi itu merupakan data yang didapat dari Bank Dunia.
 
"Artinya mungkin dia bisa baca kalimatnya, tapi tidak paham apa arti kalimat itu," ucap Prabowo.

Prabowo menyatakan, kondisi itu menunjukkan Indonesia masih tertinggal. Ia membandingkannya dengan Vietnam.
 
"Vietnam (buta huruf) hanya 13 persen. Dibandingkan negara maju, malah vietnam lebih baik dari negara eropa, dia (Vietnam) menekan," ucap Prabowo.
 
Prabowo menyebut kondisi ini harus menjadi perhatian bersama. Terlebih, Indonesia dan Vietnam sama-sama sebagai negara berkembang yang berada di kawasan Asia Tenggara.
 
"Apa bedanya kita dengan Vietnam? Sama-sama Asia Tenggara, rambut sama hitam, dia makan nasi, kita makan nasi," ucap Prabowo.

TAGS:
PrabowoPrabowo SubiantogerindraBPS

RELATED STORIES

Loading interface...