Prabowo Ungkap Anggaran Bocor: Dibenarkan JK, Dibantah Jokowi

Aldina
Aldina

Prabowo Ungkap Anggaran Bocor: Dibenarkan JK, Dibantah Jokowi Sumber foto: google.com

Winnetnews.com - Prabowo yang telah mengangkat isu kinerja Jokowi selama menjabat sebagai Presiden dengan menyebut bahwa anggaran negara bocor 25% atau sekitar RP 500 triliun per tahunnya.

"Saya hitung dan saya sudah tulis dalam buku saya, kebocoran dari anggaran taksiran saya, mungkin lebih, itu adalah 25 persen anggaran itu bocor. Bocornya macam-macam, proyek yang harganya 100 dibilang 150, itu namanya mark up," tegas Prabowo, Rabu (6/2/2019).

“Kalau anggaran kita sudah mendekati Rp 2.020 triliun, 25 persen bocor, artinya 50 miliar dolar AS hilang. Artinya hampir Rp500 triliun yang bocor. Bayangkan, dengan yang hilang ini kalau kita pakai untuk kesejahteraan dan perekonomian kita, apa yang bisa kita buat saudara-saudara,” tambahnya.

Namun, tak lama kemudian Jokowi menolak semua serangan yang telah dilontarkan oleh Prabowo.

"Kalau memang bocor sampai 25 persen laporin aja ke KPK, duit gede banget itu. Dulu 2014 coba diingat ingat, 2014 katanya bocor Rp7,200 triliun, sekarang itu bocornya kalau 25 persen itu berarti Rp500 triliun. Duitnya gede banget Rp500 triliun. Laporin ke KPK dengana bawa bukti-bukti dan bawa fakta fakta. Jangan asal," ucap Jokowi.


Sumber foto: suara.com

Walaupun Jokowi menolak dengan argumentasi audit BPK dan pengawan DPR, namun kritik yang diberikan Prabowo terhadap Jokowi dibenarkan oleh Jusuf Kalla dan Mendagri.


Sumber foto: liputan6.com

"Ya tentu bocor. Kalau tidak bocor, kenapa banyak aparat pemerintah yang ditangkap. Pasti bocor," ungkap JK di Kantor PMI, Jakarta, Jumat (8/2/2019).