Presiden Donald Trump Gunakan Samsung Galaxy?
istimewa
Internasional

Presiden Donald Trump Gunakan Samsung Galaxy?

Senin, 23 Jan 2017 | 14:38 | Rusmanto

WinNetNews.com - Donald Trump Jumat siang waktu setempat kemaren telah diambil sumpah untuk menjadi Presiden AS yang ke-45. Sebagai Presiden AS, hampir semua yang melekat dalam dirinya akan menjadi sorotan dunia, termasuk smartphone yang digunakan. Namun demikian, sampai saat ini belum ada informasi jenis smartphone yang digunakan oleh Presiden AS tersebut.

Sebagai seorang Presiden, Donald Trump harus selalu menjaga privasinya, termasuk semua data yang ada dalam ponsel yang digunakannya. Oleh karena itu, Trump harus mengganti smartphone yang memenuhi standar keamanan protokoler AS.

Diberitakan oleh The New York Times, Trump telah menukarkan ponsel Androidnya dengan ponsel yang telah di- enkripsi oleh team Secret Services AS. Demikian pula dengan nomor ponselnya yang hanya diketahui oleh orang tertentu saja.

Tidak dijelaskan tipe ponsel yang digunakan oleh Trump. Namun menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, Trump menggunakan ponsel Samsung Galaxy.

Sementara itu, Barrack Obama, Presiden AS sebelumnya, menjelang masa pensiunnya sebagai Presiden mendapatkan ponsel barunya, Blackberry.

Sebagai ponsel yang memiliki keamanan tingkat tinggi, fungsi Blackberry yang digunakan Obama sangat dibatasi kemampuannya. Masih menurut sumber yang sama, Blackberry tersebut tidak bisa digunakan untuk mengambil foto, memainkan musik ataupun mengirimkan sms.

TAGS:
Presiden Donald TrumpsmartphonecomputinginternetBarrack ObamaSamsung galaxyblackberry

RELATED STORIES

Loading interface...