Presiden Jokowi Tinjau Bandara Silangit

Rusmanto

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Presiden Jokowi Tinjau Bandara Silangit
WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara dengan mengunjungi Bandara Silangit di Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Jokowi sempat meninjau pembangunan bandara.

Begitu sampai, Jokowi disambut pejabat setempat kemudian langsung menuju ke pesawat CN-295 milik TNI AU. Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Seskab Pramono Anung, Stafsus Mensesneg Sukardi Rinakit.

Menggunakan pesawat berwarna loreng hijau itu Jokowi lalu terbang menuju Bandara Silangit, di Tapanuli Utara sekitar 30 menit. Bandara ini yang ditargetkan Jokowi dikembangkan agar bisa didarati pesawat berbadan kecil seperti Boeing dan Airbus.

 

Setibanya di bandara Silangit, Jokowi sempat mendapat paparan soal pengembangan bandara dari Dirut AP II Budi Karya Sumadi. Bandara Silangit adalah akses terdekat menuju Danau Toba yang kini jadi salah satu prioritas pengembangan wisata.

"Kapan selesainya?" tanya Jokowi to the point yang langsung dijawab bulan depan untuk salah satu poin yang ditanyakan.

Di dalam ruang bandara itu seorang staf di bandara sempat meminta Jokowi berfoto bersama, yang langsung dilayani oleh Jokowi. Begitu juga saat Jokowi keluar bandara, puluhan warga mendekat dan minta berfoto. Dengan senang hati Jokowi melayani permintaan warga. Jokowi juga sempat memberikan buku ke beberapa anak yang hadir.

Setelah itu, Jokowi melanjutkan perjalanan untuk agenda selanjutnya. Selain ke Sumut, Jokowi juga akan ke Aceh dan Sumatera Selatan.

disadur dari situs detik news

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...