Pria Buta Ini Mendorong Sepeda Sambil Jual Sticky Rice Demi Biaya Pengobatan Istri
Yom Homhuan (sumber: World of Buzz)
Viral

Pria Buta Ini Mendorong Sepeda Sambil Jual Sticky Rice Demi Biaya Pengobatan Istri

Rabu, 28 Agt 2019 | 15:05 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Rasa cinta membuat seseorang melakukan apapun demi orang yang dicintainya. Seorang pria yang diketahui bernama Yom Homhuan, berjualan sticky rice untuk membantu pengobatan istrinya, selama bertahun-tahun.

Dilansir dari World of Buzz, pria berusia 67 tahun ini mengalami kebutaan, namun ia tidak menyerah dengan keadaan dan tetap berusaha mencari nafkah. Ia biasanya memesan bambu sticky rice dari orang di desanya setiap Jumat, untuk menambah stok dagangannya.

Ia menjual makanan itu menggunakan sepedanya dan biasanya ia menumpang kepada supir truk yang akan mengantarnya sampai di luar Kuil Khao Ta Krao di Provinsi Phetchaburi, di mana ia menggelar dangangannya setiap akhir pekan.

image0

Untuk menarik perhatian pengunjung, biasanya Homhuan menggunkan speaker untuk memasarkan makanan yang ia bawa. Pria buta ini mengatakan kalau ia sangat membutuhkan uang untuk membantu biaya pengobatan istrinya yang berusia 98 tahun.

Keduanya tidak memiliki anak dan ia pun harus merawat istrinya yang terkena penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi, seorang diri. Yom Homhuan menjelaskan, kalau kebutaan yang ia alami akibat dari kecelakaan yang menimpanya saat muda.

Saat itu, ia mengikuti ibunya ke padang rumput dan seekor sapi menendangnya. Pria ini menambahkan, ia dan istrinya berasal dari keluarga dengan ekonomi rendah, maka ia harus tetap berusaha dengan keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta biaya pengobatan sang istri.

Meskipun ia mengalami kekurangan dalam bidang ekonomi, pria ini memiliki sifat rendah hati. Jika sticky rice yang ia jual tersisa, Homhuan akan memberikan makan monyet-monyet yang berada di dekat kuil. Selain itu, ia juga biasanya memberikan sticky rice itu kepada orang-orang yang ada di desanya jika sedang terdapat acara.

Pria ini biasanya menjajakan makanan yang ia jual di tempat parkir kuil, dekat patung Luang Po Wat Ta Krao dan hanya berjualan di akhir pekan.

TAGS:
viralThailandPria butacintarela berkorban

RELATED STORIES

Loading interface...