Pria ini Beli Sepeda Curian untuk Dikembalikan ke Pemilik Aslinya
Foto: Twitter.com/steburke44
Viral

Pria ini Beli Sepeda Curian untuk Dikembalikan ke Pemilik Aslinya

Jumat, 24 Jan 2020 | 14:03 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang pria asal Texas, Amerika Serikat, membeli sebuah sepeda hasil curian. Sepeda ini dibeli oleh Ste Burke agar dapat dikembalikan lagi kepada pemiliknya.

Dilansir dari Metro.co.uk, Ste awalnya ditawari oleh tiga orang asing untuk membeli satu unit sepeda yang ia tahu harganya lebih dari 1.300 Pound Sterling atau sekitar Rp23 juta. Akan tetapi, ia merasa curiga setelah melihat sebuah pengunci sepeda di roda belakang dan dijual hanya sekitar 100 Pound Sterling atau setara dengan Rp1,8 juta.

“Aku baru pulang dari gym dan aku mengeluarkan tas gym dari belakang mobil saat akan masuk rumah. Kemudian aku didatangi oleh tiga pria yang membawa sebuah sepeda,” katanya.

“Aku curiga saat melihat kunci sepeda di roda belakang dan dia ingin menjualnya seharga 100 Pound Sterling, padahal harga aslinya sekitar 1.350 Poun Sterling. Aku menawarnya 80 Pound Sterling dan ia menerimanya,” tambah Ste.

Ketika para pria itu pergi, Ste pun segera mengunggah foto sepeda itu di akun Twitternya untuk mencari tahu siapa pemilik dari sepeda tersebut. Postingan itu pun lalu viral, hingga akhirnya Ste dihubungi oleh seorang wanita yang mengaku mengenal pria pemilik aslinya dan kemudian mengubungkan mereka berdua.

Beberapa jam kemudian, pria bernama Halfords menemui Ste dengan membawa bukti-bukti kepemilikan sepeda tersebut.

“Dia mengucapkan terima kasih kepadaku karena rumahnya baru saja dirampok, dan itu adalah kabar baik setelah dirinya mengalami peristiwa buruk,” kata Ste.

“Dia mengatakan padaku kalau dirinya akan menerima gaji pada hari Jumat dan ia bisa mengganti uang tersebut, tapi aku mengatakan tidak. Aku bilang padanya kalau aku tidak pantas menerima uang dari seseorang yang rumahnya baru dirampok,” imbuhnya.

Setelahnya, Halfords menghubungi Ste kembali dan menawarkannya satu sepeda gratis. Akan tetapi, pria ini menolaknya dan mengatakan kalau dia sama sekali tidak mengharpkan imbalan.

TAGS:
viralsepedacurianTwitter

RELATED STORIES

Loading interface...