Pria ini Tolak Diberikan Bansos, Alasannya Bikin Terharu
Foto: Instagram.com/makassar_iinfo
Viral

Pria ini Tolak Diberikan Bansos, Alasannya Bikin Terharu

Selasa, 12 Mei 2020 | 16:03 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang pria asal Desa Parigi, Gowa, Sulawesi Selatan belakangan ini menjadi perbincangan setelah ia menolak menerima bantuan sosial (bansos) yang didapatkannya. Pria ini diketahui mendapatkan bantuan berupa telur dan sejumlah bahan pokok lainnya.

Akan tetapi, ia menolak bantuan tersebut dengan alasan masih banyak orang-orang yang lebih membutuhkan daripada dirinya.

Pria ini melakukan penolakan tersebut dengan cara yang halus dan mengembalikannya kepada petugas yang mengantar. Pengembalian ini juga telah disepakati oleh petugas yang memberikannya bantuan.

“Nanti kita buatkan berita acaranya bahwa memang dia sepakat untuk bukan mengembalikan, tapi dia memberi amanah kepada tim untuk menyerahkan kepada yang paling layak untuk mendapatkan ini barang,” ujar seorang petugas.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Minggu (10/5) lalu, sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 9.800 kali dan dibanjiri komentar positif dari warganet.

“Salut dengan bapak yang satu ini.. semoga diberi umur panjang dan diberi rejeki yang melimpah,” komentar seorang warganet.

“Inilah bapak yg patut dicontoh. Semoga bapak ini banyak rejeki aamiin,” timpal yang lain.

“Masya Allah, di tengah pandemic orang seperti ini termasuk langka,” kata yang lainnya.

TAGS:
viralbantuan sosialSulawesi SelatanInstagram

RELATED STORIES

Loading interface...