Program Sesar Jumat Polres Karanganyar Bikin Pengen Pindah Kota! Ebtw, Polres Lain Mana Suaranya?
Masyarakat yang "tergaruk" operasi/Dokumentasi Polres Karanganyar
News

Program Sesar Jumat Polres Karanganyar Bikin Pengen Pindah Kota! Ebtw, Polres Lain Mana Suaranya?

Jumat, 28 Jul 2017 | 10:21 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Keramaian itu segera saja mengundang rasa penasaran warga. Terlebih lagi, terlihat juga aparat baju coklat di sana. Ada apakah?

“Pada Jumat ini, program Sesar Jumat ini menyasar abang tukang becak yang kerap mangkal di sepanjang jalan Lawu dan sekitarnya. Kami memberi mereka nasi kotak untuk sarapan, karena sarapan pagi sangat penting bagi kesehatan mereka” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Jumat (28/07/2017).

Operasi Sesar Jumat adalah operasi sebar sarapan yang khusus dilaksanakan setiap hari Jumat oleh Polres Karanganyar, Jawa Tengah. Kapolres Karanganyar juga menuturkan bahwa program ini menjadi salah satu program rutin Polres Karanganyar. Program ini dilaksanakan serentak oleh Polres Karanganyar dan 17 Polsek se-Karanganyar.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi Polres Karanganyar di Jumat Barokah, dengan cara membagi sedekah berupa sarapan pagi kepada saudara-saudara kita di hari Jumat pagi. Sarapan pagi kita berikan kepada para kaum dhuafa, pengemis, pemulung, tukang ojek, tukang becak dan sebagainya” jelas Kapolres.

Tapi kemudian, mengapa dikhususkan pada Jumat saja, Bu?

"Karena hari Jumat adalah hari penuh keberkahan, sesuai dengan sabda Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wassalam. Dengan sedekah juga dapat melindungi kita dari musibah” kata Kapolres.

“Kegiatan ini sekaligus juga bentuk membangun partisipasi aktif masyarakat dalam Harkamtibmas. Selain membagikan makanan, kita ajak juga masyarakat untuk sama-sama dan bekerjasama dalam harkamtibmas di Bumi Intanpari ini dengan cara berdialog,” pungkas Kapolres.

TAGS:
polres Karanganyarsarapan pagiJawa Tengah

RELATED STORIES

Loading interface...