Proyeksi Xiaomi Indonesia Kala Virus Corona Berstatus Pandemik
Foto: Arena LTE
Technology

Proyeksi Xiaomi Indonesia Kala Virus Corona Berstatus Pandemik

Rabu, 18 Mar 2020 | 16:58 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Perusahaan smartphone asal China yang memiliki basis di Indonesia, Xiaomi Indonesia mengaku sudah menyusun sejumlah rencana untuk Indonesia di 2020.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyebutkan, Xiaomi akan memboyong segala macam produk gaya hidup yang disertai spirit untuk memenuhi kebutuhan segmen pemula, menengah, dan flagship.

Meski di tengah wabah pandemik virus corona, Tse mengungkapkan jika penurunan nilai tukar rupiah (tentunya dampak dari kepanikan Covid-19), menjadi tantangan tersendiri bagi Xiaomi.

“Kami akan berupaya untuk memastikan penawaran harga sesuai dengan prinsip yang telah diusungnya, yaitu harga sebenarnya,” beber Alvin Tse, seperti dikutip Medcom.id, Rabu (18/3).

Xiaomi Indonesia juga berjanji akan memboyong produk terbaik dengan harga terbaik, serta memastikan bahwa harga produk karyanya yang dipasarkan di Tanah Air tidak akan mengalami perubahan harga, kecuali dalam kondisi mendesak.

Sementara itu, Xiaomi Indonesia juga mengimbau masyarakat untuk tidak berpartisipasi dalam penyebaran misinformasi, melalui kampanye Mikir Baru Kirim. Melalui kampanye ini, Xiaomi Indonesia mengajak masyarakat untuk melakukan konfirmasi sebelum meneruskan informasi yang diterima.

Sebelumnya pada awal tahun 2020 ini, Xiaomi menjadi perusahaan pertama yang merilis smartphone dengan kamera beresolusi 108MP di Tanah Air, melalui Mi Note 10 Pro. Mi Note 10 Pro mengusung konfigurasi lima kamera belakang atau disebut sebagai enta kamera, dengan kamera utama 108MP. Kamera utama ini menggunakan sensor 108 MP buatan Samsung dan mengandalkan lensa 8P.

Melanjutkan peluncuran ponsel cerdas karyanya, Xiaomi juga merilis Mi 10 dan 10 Pro diluar pasar Indonesia terlebih dahulu, pada tanggal 23 Februari lalu. Untuk pasar Indonesia, Xiaomi kemudian mengumumkan kehadiran Mi Note 10, juga pada bulan Februari lalu.

Saudara Mi Note 10 Pro ini dijual di Indonesia dengan harga Rp6.199.000, dan dipasarkan melalui situs ecommerce Blibli serta sejumlah Authorized Mi Store di beberapa wilayah. Dan di akhir bulan Februari lalu, Xiaomi merilis laporan terbaru terkait kesuksesan merek Redmi di dunia pada tahu 2019.

Mereka melampirkan data dari firma riset pasar Canalys terkait smartphone terpopuler di dunia tahun lalu dan kuartal empat tahun 2019 (Q4 2019). Berdasarkan laporan tersebut, Xiaomi mengklaim bahwa seri Redmi berhasil menjadi salah satu smartphone terlaris di pasar global.

Xiaomi menjelaskan bahwa harga yang menarik dengan spesifikasi yang ditawarkan seri Redmi membuat produk-produknya laris di pasar. Berdasarkan laporan Canalys, Redmi Note 7 menjadi smartphone terlaris di global tahun 2019 pada posisi ke enam.

TAGS:
Xiaomi IndonesiaAlvin TseproduksmartphoneRencana

RELATED STORIES

Loading interface...