PSBB di Bekasi, Pemkot Akan Awasi 22 Titik Perbatasan

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

PSBB di Bekasi, Pemkot Akan Awasi 22 Titik Perbatasan
Foto: detikNews

Winnetnews.com -  Status Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Bekasi sudah disetujui Kemenkes. Terkait itu Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebutkan ada 22 titik pemantauan arus lalu lintas di wilayah perbatasan yang akan diawasi.

“Nah data terakhir saat ini adalah updatenya setelah kita melakukan verifikasi kemarin itu ternyata ada hampir 22 titik, tapi mungkin lebih banyak lagi. Belum antara kota Depok dengan kota Bekasi. Antara Kota Bekasi dengan Kabupaten Bogor dan dengan Kabupaten Bekasi,” kata  Effendi, dikutip dari Kompas.com.

Ia melanjutnkan, nantinya di daerah perbatasan tersebut akan dilakukan pemeriksaan jumlah penumpang dalam kendaraan yang akan masuk wilayah Bekasi.

Apabila ditemukan pelanggaran, masyarakat bisa langsung diimbau atau ditindak oleh petugas.

Sekertaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Enung Nurholis mengatakan, aturan penerapan PSBB di Bekasi akan sama dengan DKI Jakarta.

Mulai dari pembatasan jumlah penumpang, kapasitas penumpang pada kendaraan roda empat tak boleh melebihi setengah dari kapasitas mobil.

Selain itu, pengendara motor pribadi maupun ojek online juga dilarang berboncengan saat PSBB.

“Sama kaya Jakarta penerapannya, tidak boleh nanti naik motor berboncengan. Harus pakai masker di dalam mobil atau di motor,” tutur dia.

Selain Kota Bekasi, Kementerian Kesehatan juga telah menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk beberapa wilayah lain di Jawa Barat, antara lain Kota Depok, Bogor, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi.

"Yang diminta oleh Gubernur Jawa Barat sudah disetujui,” ujar Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, Achmad Yurianto saat dikonfirmasi, Sabtu (11/4/2020).

PSBB untuk lima daerah ini sebelumnya telah diajukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Kemenkes.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...