PSSI Akan Umumkan Pelatih Timnas Indonesia Pekan ini
Sepak Bola

PSSI Akan Umumkan Pelatih Timnas Indonesia Pekan ini

Rabu, 8 Jun 2016 | 21:58 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Timnas Indonesia senior dan U-19 beberapan waktu ini berlatih tanpa pelatih. Penantian pelatih baru yang di janjian PSSI belum ada kejelasan. PSSI belum mengumumkan Pelatih baru Timnas indonesia. Namun Setelah sempat tertunda, pengumuman pelatih timnas Indonesia senior dan U-19 tampaknya akan dilakukan pekan ini. Namun, belum jelas apakah pengumuman akan dilangsungkan Kamis besok atau Jumat lusa.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Toni Aprilani, menyatakan sudah ada jadwal untuk menggelar rapat pada pekan ini. Hanya saja, Toni tak bisa membeberkan kapan pengumuman tersebut akan dilangsungkan.

"Sekarang masih awal puasa, banyak anggota yang masih sibuk. Pekan ini memang rencananya ada rapat untuk penunjukkan pelatih timnas," kata Toni.

Penunjukkan pelatih timnas sebenarnya terganjal pada calon juru taktik di level timnas U-19. Sebelumnya, PSSI telah mengangkat Fachri Husaini sebagai pelatih Garuda Muda.

Namun, Fachri mundur karena alasan pekerjaan dan keluarga. Sutan Harhara kemudian muncul sebagai kandidat pelatih timnas U-19.

Belakangan, posisinya melemah karena Sutan menerima pinangan Persela Lamongan. Anggota Tim Panelis, Emral Abus, menyatakan sudah seharusnya pelatih timnas U-19 lepas dari klub.

"Kami harus bicarakan situasi ini dengan anggota Komite Eksekutif (Exco). Apakah boleh, pelatih timnas U-19 memegang klub. Kami harus bahas lagi lebih dalam," ujar Emral beberapa waktu lalu.

Sejumlah nama pun muncul dalam bursa pelatih timnas U-19. Sebut saja Jafri Sastra, Widodo Cahyono Putro, dan Eduard Tjong. Jafri dan Widodo sudah menyatakan mundur dari bursa pencalonan pelatih timnas U-19. Sedangkan, Edu hingga kini belum memberikan respon terkait pencalonannya sebagai pelatih timnas U-19.

TAGS:
PSSIPelatihTimnas Indonesia SeniorU 19Toni AprilaniEXCO

RELATED STORIES

Loading interface...