Publik Menyoroti Insiden Matinya Obor Asian Games di Tangan Jokowi, Begini Komentar PSI
Sumber foto : Istimewa
News

Publik Menyoroti Insiden Matinya Obor Asian Games di Tangan Jokowi, Begini Komentar PSI

Minggu, 19 Agt 2018 | 05:59 | Oky

Winnetnews.com - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni mengomentari banyaknya meme yang beredar terkait matinya obor Asian Games saat dibawa oleh Presiden Joko Widodo kemarin.

Raja menganggap bahwa sindiran yang dialamatkan ke Jokowi karena insiden matinya obor tersebut merupakan gambaran gagapnya kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Soal obor yang dibesar-besarkan wujud nyata kegagapan kubu Prabowo terhadap kenyataan Jokowi sangat kuat secara politik,” ujar Raja, Sabtu (18/8/2018), dikutip dari detik.com.

Saat kubu Parbowo lebih banyak menyoroti hal-hal di luar kinerja, hal itu menunjukan bahwa mereka kehabisan ide untuk melontarkan kritik terhadap pemerintah Jokowi. Menurutnya, para pendukung Prabowo kesulitan untuk bisa mendapati kejelekan kinerja Jokowi dalam 4 tahun masa pemerintahannya. “Sulit ditemukan ruang rasional untuk mengkritisi kerja Jokowi,” katanya.

Ia berharap publik tidak menjadikan ajang Asian Games 2018 ini sebagai bahan untuk mengamodasi politis praktis. Ia berpendapat jika masyarakat akan dirugikan bila pendidikan politik tidak selaras dengan norma dan moral.

“Saya berharap politik kita rasional. Ini yang tidak ada di tubuh tim Prabowo. Mereka terlibat mistis dan tahayul politik. Menghubungkan kejadian alam abstrak dengan realitas politik yang nyata,” sebut Toni.

Sebelumnya, seperti diwartakan detik.com, Jumat (17/8/2018), Obor Asian Games 2018 tiba di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.19 WIB. Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi langsung menyambutnya dengan berlari.

Prosesi estafet api obor pun berlangsung. Setelah estafet, Jokowi yang membawa obor tersebut sambil berlari. Tapi, tiba-tiba api obor ini mati.

Baca juga: Bukan Cuma Indonesia, Negara Ini Juga Peringati Kemerdekaannya pada 17 Agustus Loh

Jokowi pun sempat menghentikan langkahnya sejenak dan terlihat sedikit bingung. Ia juga menoleh ke kanan-kiri dan belakangnya. Seorang petugas segera mendekat dan membantu menyalakan api obor tersebut.

TAGS:
Jokowiasian games

RELATED STORIES

Loading interface...