Pukulan Telak Buat Juventus, Lawan Inter Milan Tanpa Chiesa, De Ligt dan Cuadrado

Muchdi

Dipublikasikan 4 bulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Pukulan Telak Buat Juventus, Lawan Inter Milan Tanpa Chiesa, De Ligt dan Cuadrado
Juventus konfirmasi Federico Chiesa cedera ACL © Reuters

Winnetnews.com -  Juventus dihantam kesialan bertubi-tubi menjelang laga Supercoppa Italiana melawan rival terberatnya, Inter Milan. Klub besutan Massimiliano Allegri itu tidak bisa memainkan beberapa penggawa pentingnya.

Supercoppa Italiana merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan juara dua ajang domestik, Serie A dan Coppa Italia. Tahun ini, Inter Milan dan Juventus dipertemukan di San Siro pada Kamis (13/1/2022) mendatang.

Inter akan menjadi lawan berat Juventus bukan cuma karena adanya sejarah rivalitas yang panjang. Klub besutan Simone Inzaghi tersebut sedang berjaya dan sangat sulit dikalahkan di pentas Serie A.

Mereka adalah juara bertahan dan sedang menempati puncak klasemen Serie A dengan raihan 49 poin. Sementara Juventus masih belum selesai menyelesaikan masalah inkonsistensi yang tengah dihadapi dan kini menempati peringkat kelima.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Chiesa Cedera

Melawan klub sekuat Inter Milan, tentu Juventus butuh para pemain terbaiknya kalau ingin meraih kemenangan. Sayang, beberapa sosok penting harus absen dengan berbagai alasan. Yang pertama adalah Federico Chiesa.

Penyerang berusia 24 tahun tersebut memang baru mencetak empat gol dari 18 penampilannya musim ini. Tapi kecepatan serta kemampuannya menggiring bola selalu menjadi teror buat pertahanan lawan-lawan Juventus.

Chiesa dipastikan absen lantaran mengalami cedera parah saat menghadapi AS Roma pada Senin (10/1/2022) dini hari kemarin. Ia menderita cedera ACL yang umumnya memakan waktu paling cepat enam bulan untuk pemulihannya.

image0
Penyerang Juventus, Federico Chiesa, saat mengalami cedera di laga lawan AS Roma di Olimpico, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. © AP Photo

De Ligt dan Cuadrado Juga Absen

Selain Chiesa, Matthijs de Ligt dan Juan Cuadrado juga tidak bisa ikut serta karena hukuman kartu. De Ligt mendapatkan kartu merah saat bertemu AS Roma, sementara Cuadrado harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Hukuman tersebut didapatkan di pentas Serie A. Kalau ini laga Coppa Italia, keduanya masih bisa bermain. Sebab kompetisi tersebut dianggap terpisah dari Serie A. Tapi kasusnya berbeda di Supercoppa Italiana.

Karena cuma digelar sekali setahun, Supercoppa Italiana pun dianggap sebagai kompetisi yang masih berkaitan dengan Serie A. Sehingga hukuman kartu di Serie A juga diterapkan pada pertandingan tersebut.

Absennya De Ligt menjadi pukulan telak, karena stok pemain bertahan Juventus cukup terbatas. Kemungkinan, Juventus akan memainkan duet Giorgio Chiellini dan Daniele Rugani karena Leonardo Bonucci masih menjalani pemulihan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Sial Bertubi-tubi! Juventus Tanpa Chiesa, De Ligt dan Cuadrado Lawan Inter Milan"

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...