Putus Cinta, Bagaimana dengan Barang Pemberian Mantan?
ilustrasi
Lifestyle

Putus Cinta, Bagaimana dengan Barang Pemberian Mantan?

Kamis, 17 Okt 2019 | 07:59 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Setelah hubungan berakhir, tidak jarang banyak orang yang bingung harus berbuat apa terhadap benda yang memiliki kenangan manis dengan mantan Anda. Bahkan, mengembalikan barang pemberian mantan kerap kali menjadi solusi agar cepat move on. Lantas, apa yang sebenarnya harus dilakukan terhadap barang pemberian mantan? 

Putus cinta: perlukah mengembalikan barang pemberian mantan?

Sebenarnya, soal perlu atau tidaknya mengembalikan barang pemberian mantan bergantung pada Anda dan pasangan, juga status barang itu. Apabila benda itu statusnya dipinjamkan, sudah barang tentu Anda harus mengembalikannya.

Misalnya saja, ketika Anda bepergian bersama mereka, mantan Anda meminjamkan jaket atau pakaian sebagai baju ganti saat itu. Jika ini yang terjadi, sebaiknya barang ini segera dikembalikan.

Meski sah-sah saja untuk meminjam barang dari orang lain yang bukan kekasih, meminjam barang dari mantan tentu akan membuat Anda semakin sulit untuk melangkah maju.

Mengembalikan barang pemberian mantan juga perlu Anda lakukan sebagai bentuk kesopanan. 

Yang biasanya jadi soal adalah jika pemberian dari mantan ini sifatnya adalah hadiah. Sebenarnya, barang dari mantan yang memang ditujukan sebagai hadiah tidak perlu dikembalikan lagi.

Mengembalikannya justru akan membuat suasana di antara Anda dan mantan jadi makin canggung. 

Akan tetapi, tak mengembalikannya mungkin membuat Anda berpikir akan semakin sulit untuk lepas dari memori manis tentangnya. Jika itu yang terjadi, masih ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan selain mengembalikannya. 

TAGS:
mantanbarang

RELATED STORIES

Loading interface...