Raja Swedia Kunjungi Bandung Naik Kereta Wisata
istimewa
Nasional

Raja Swedia Kunjungi Bandung Naik Kereta Wisata

Rabu, 24 Mei 2017 | 12:33 | Rusmanto

WinNetNews.com - Raja Swedia Carl XVI Gustav beserta rombongan dijadwalkan mengunjungi Bandung hari ini. Raja Carl menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir menuju Kota Kembang.

"Raja Swedia dan rombongan bertolak dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Bandung dengan menggunakan KA 22 (KA Argo Parahyangan) relasi Gambir-Bandung, yang berangkat dari Stasiun Gambir pukul 08.45 WIB," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta Suprapto, Rabu (24/5/2017).

Pengamanan dilakukan dari pihak internal PT KAI, TNI, Polri, dan Paspampres untuk keberangkatan Raja Carl di Stasiun Gambir. Penumpang nantinya akan melewati mesin scan detector untuk pengamanan.

"Semua penumpang kereta api yang memasuki kawasan ring 2 Stasiun Gambir harus diperiksa melalui mesin detektor tersebut," kata Suprapto.

Selain itu, Raja Carl akan menggunakan 2 gerbong kereta wisata khusus dan prioritas. Kereta tersebut merupakan kereta kepresidenan yang digunakan untuk perjalanan kenegaraan.

Dijadwalkan Raja Carl dan rombongan tiba di Stasiun Bandung pada pukul 12.01 WIB. Begitu sampai, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial akan menyambut Raja Carl beserta Ratu Silvia. Selanjutnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjamu makan siang Raja Carl dan diikuti pertemuan kenegaraan.

TAGS:
Raja Swedia Carl XVI Gustavsupraptokunjungan ke BandungOded M. DanialRidwan Kamil

RELATED STORIES

Loading interface...