Ratusan Mahasiswa Universitas Bakrie Antusias Ikuti Literasi Media iNews TV

Oky
Oky

Ratusan Mahasiswa Universitas Bakrie Antusias Ikuti Literasi Media iNews TV sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Ratusan mahasiswa Fakultas Komunikasi Universitas Bakrie mengikuti serangkai kegiatan Literasi Media yang diadakan oleh iNews TV di Universitas Bakrie, Kuningan, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Kali ini tema yang diangkat adalah "Be A Smart Audience Understanding Television Influences And Effects". Tema ini diangkat untuk mengajak mahasiswa kritis pada tayangan yang ada pada televisi saat ini. Pasalnya, televisi sebagai media elektronik memiliki dampak besar terhadap masyarakat.

Menurut Nicolaus Uskono, Coordinator Coorporate Secretary Sindo Media sekaligus pembicara dalam acara Literasi Media, kegiatan ini dilakukan agar para mahasiswa melek terhadap media.

"Kegiatan ini ingin membuat mahasiswa mengerti tentang pengaruh televisi terhadap masyarakat. Sebab televisi memberikan dua sisi. Sisi positif dan sisi negatif. Kita harus sadar bahwa ada program tv yang tidak baik dan tidak perlu ditonton," jelas Nikolaus di hadapan para mahasiswa Universitas Bakrie.

Acara literasi media ini diikuti mahasiswa secara meriah dan antusias. Sebab mahasiswa diajari bagaimana menjadi penyiar televisi yang baik. Mereka juga diajarkan menjadi reporter dan berlatih langsung di hadapan kamera. Selain mengundang Nicolaus sebagai pembicara, kali ini program edukasi media iNews juga mengajak news anchor iNews, Pram Sanjaya.